Breaking News:

INSIDEN LAUT DI TANJUNGPINANG

Kapal Anggota DPRD Bintan M Yatir Terbakar di Rimba Jaya, Dalam Penyelidikan Polisi

Kapal milik anggota DPRD Bintan M Yatir, KM Dian Monalisa 8 terbakar di kawasan Rimba Jaya, Rabu (21/4/2021) sekira pukul 17.45 WIB.

TribunBatam.id/Istimewa
Kapal Anggota DPRD Bintan M Yatir Terbakar di Rimba Jaya, Dalam Penyelidikan Polisi. Foto kapal kayu pengangkut barang KM Dian Monalisa 8 terbakar di perairan laut Rimba Jaya dengan kondisi asap mengepul ke udara, Rabu, (21/4/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Insiden laut di Tanjungpinang terjadi di sekitar Rimba Jaya.

Satu unit kapal kayu pengangkut barang terbakar.

Kapal motor bernama KM Dian Monalisa 8 itu diketahui terbakar Rabu, (21/4/2021) sekira pukul 17.45 WIB.

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu'min Maulana mengatakan, kapal tersebut merupakan milik salah seorang anggota DPRD Bintan, Muhammad Yatir.

"Kebakaran di KM Dian Monalisa 8 terjadi di lokasi aluan mengarah ke barat dan buritan mengarah ke timur di perairan depan Rimba jaya Tanjungpinang," ungkapnya, Kamis, (22/4/2021).

Kapal kayu pengangkut barang KM Dian Monalisa 8 terbakar di perairan laut Rimba Jaya dengan kondisi asap mengepul ke udara, Rabu, (21/4/2021).
Kapal kayu pengangkut barang KM Dian Monalisa 8 terbakar di perairan laut Rimba Jaya dengan kondisi asap mengepul ke udara, Rabu, (21/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Sementara Kasatpolair Polres Tanjungpinang, Iptu Ardian mengatakan, kejadian bermula saat penjaga kapal sedang uji coba mesin diesel pembuangan air sekira pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Lebih lanjut dibeberkannya, setelah uji coba tersebut penjaga kapal meninggalkan kapal sekira pukul 18.00 WIB dengan posisi mesin diesel pembuangan air dalam kondisi sudah dalam keadaan mati 'Off' dan pada saat itu keadaan kapal dalam posisi kosong tanpa ada penjaga.

Iptu Ardian menjelaskan pihaknya masih akan mendalami penyelidikan.

Dari keterangan sementara saksi penjaga kapal, api berasal dari serbuk peredam ejos yang terbakar akibat dari panas mesin diesel pembuangan air yang dihidupkan.

"Saksi penjaga kapal bernama Ani (47).

Baca juga: Detik-detik Kapal Selam KRI Nanggala 402 Dinyatakan Hilang Kontak, Inilah Komunikasi Terakhirnya

Baca juga: Karyawan Batam Berduka Lagi, Pekerja Subcont Marcopolo Shipyard Tewas Jatuh di Samping Kapal Corona

Dari perhitungan sementara kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 30 juta," jelasnya. (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved