Breaking News:

BATAM TERKINI

KASUS Covid-19 di Kepri Terus Melonjak, Sehari Tambah 77 Orang, Tim Medis Kewalahan 

Tim medis dan pusat pelayanan Covid-19 di seluruh rumah sakit di Provinsi Kepri kembali kewalahan seiring terus naiknya kasus Covid-19 di Kepri.

FREEPIK.COM
Tim medis dan pusat pelayanan Covid-19 di seluruh rumah sakit di Provinsi Kepri kembali kewalahan seiring terus naiknya kasus Covid-19 di Kepri. ILustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tim medis dan pusat pelayanan Covid-19 di seluruh rumah sakit di Provinsi Kepri kembali kewalahan seiring terus naiknya kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepri.

Dalam sehari, tercatat 77 kasus baru, hampir terjadi di seluruh kabupaten dan kota, kecuali Karimun.

Mirisnya, informasi terkait perkembangan Covid-19 oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri sangat minim. Terhitung sejak 4 April lalu, laman www.corona.kepriprov.go.id tak lagi di-update atau diperbaharui.

Dari data-data yang dihimpun Tribun Batam di seluruh kabupaten dan kota di Kepri, terdapat penambahan 77 kasus harian, Selasa (20/4/2021).

Batam masih mencatatkan rekor dengan bertambahnya 40 kasus baru. Sedangkan jumlah pasien sembuh 19 orang.

Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan di Kota Batam juga terus bertambah. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Rabu (21/4) melaporkan, tercatat ada 446 orang yang dirawat.

"Beberapa hari terakhir ada peningkatan pasien yang dirawat," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam Didi Kusmarjadi.

Selain itu, jumlah zona merah di Kota Batam juga bertambah.

Baca juga: KASUS Covid-19 di Batam Melonjak Lagi, Lebaran Tak Ada Pawai Takbir dan Open House

Delapan dari sembilan kecamatan di mainland Kota Batam berstatus merah. Hanya Kecamatan Batuampar saja yang sampai hari ini masih status zona kuning.

Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang menjadi lokasi yang paling banyak menampung pasien.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved