Breaking News:

VIRUS CORONA DI TANJUNGPINANG

Kiat Wali Kota Tanjungpinang Lawan Corona, Muncul Klaster Baru, 6 Tewas Selama April

Penambahan kasus baru virus corona di Tanjungpinang menjadi PR Wali kota Tanjungpinang Rahma. Bagaimana cara Ia menangani pandemi covid-19 itu?

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Kiat Wali Kota Tanjungpinang Lawan Corona, Muncul Klaster Baru, 6 Tewas Selama April. Foto Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat meninjau posko penyuntikan vaksin Covid-19. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Penambahan kasus baru virus corona terjadi pada sejumlah daerah di Provinsi Kepri, termasuk di Tanjungpinang.

Di ibu kota Provinsi Kepri ini, setidaknya 6 orang meninggal dunia akibat covid-19 pada April 2021.

Empat di antaranya merupakan lanjut usia/ lansia.

Data dari Dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Tanjungpinang menyebutkan, jika muncul sejumlah klaster baru.

Pelaksana tugas (Plt) Kadinkes Kota Tanjungpinang Nugraheni Purwaningsih menjelaskan penyebab utama model penularan Covid-19.

Salah satunya dikarenakan faktor kontak erat, baik dengan orang di sekitar maupun import orang perjalanan kota yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Wali kota Tanjungpinang, Rahma mengikuti diskusi online
Wali kota Tanjungpinang, Rahma mengikuti diskusi online "DiscusShe 50 Perempuan Berpengaruh dan Perjuangannya Melawan Pandemi" yang digelar secara online bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kartini, Rabu, (21/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Nugraheni menyebutkan, adapun kluster baru yang muncul di awal hingga pertengahan bulan April ini di antaranya, kluster Bank BTN, kluster Diklat Pengadaan Barang dan Jasa termasuk juga kluster tenaga imigran dan ASN Pemko Tanjungpinang di ULP Kantor pelayanan Sekretariat Daerah dan BP2RD Kota Tanjungpinang.

Kasus covid-19 di Tanjungpinang sebelumnya sempat melonjak hingga 32 kasus pada Senin (19/4/2021).

Kini, total kasus positif covid-19 di Tanjungpinang setidaknya berjumlah 1.878 kasus.

Dengan 242 kasus aktif = 242, pasien sembuh corona sebanyak 1.599 dan 37 pasien meninggal dunia akibat covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved