Breaking News:

Cadangan Oksigen KRI Nanggala-402 Bertahan hingga Sabtu, Keluarga Yakin Kru Masih HIdup

Cadangan oksigen dalam kapal selam KRI Nanggala-402 tingga hitungan jam, keluarga tetap yakin kru masih tetap hidup, ada juga kisah sedih

TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Kedua orangtua Mayor Laut (P) Eko Firmanto (36), salah satu dari 53 kru Kapal Selam KRI Naggala-402 jajaran Armada ll Surabaya yang hilang kontak saat melaksanakan latihan penembakan Torpedo SUT di perairan selat Bali saat ditemui di rumahnya, Desa Kaladawa, RT 13/RW 03, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jumat (23/4/2021). 

TRIBUNBATAM.id - Cadangan oksigen dalam kapal selam KRI Nanggala-402 hanya bertahan hingga 72 jam sejak hilang. 

Tim pencari terus berusaha menemukan KRI Nanggala-402 sebelum cadangan oksisgen habis. 

Untuk itu, TNI serta sejumlah pihak yang turut membantu pencarian harus berpacu dengan waktu untuk menemukan dan menyelamatkan 53 awak kapal selam yang hilang di perairan utara Bali tersebut.

"Apabila kondisi black out mampu 72 jam, kurang lebih tiga hari. Jadi saat kemarin hilang kontak jam 3, bisa sampai hari Sabtu jam 3, sehingga 72 jam. Mudah-mudahan segera ditemukan sehingga cadangan oksigen masih ada," ujar Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Sejumlah negara telah menawarkan bantuan, di antaranya Singapura dan Malaysia.

Dari 53 kru Kapal Selam KRI Naggala-402 jajaran Armada ll Surabaya yang hilang kontak saat melaksanakan latihan penembakan Torpedo SUT di perairan selat Bali Rabu (23/4/2021), salah satunya ada yang berasal dari Kabupaten Tegal yaitu Mayor Laut (P) Eko Firmanto (36).

Diketahui keluarga Mayor Eko tinggal di Desa Kaladawa, RT 13/RW 03, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

Sedangkan Eko bersama isteri dan kedua anaknya tinggal di daerah Surabaya Jawa Timur.

Ditemui di kediamannya, Ibu dari Eko, Rosita (56) mengaku pertama kali mengetahui kabar kapal selam yang ditumpangi sang anak bersama 52 kru lainnya hilang kontak dari sang menantu yaitu isteri Eko.

Meski mengetahui bahwa sampai saat ini sang anak belum jelas bagaimana keadaannya, namun raut wajah Rosita tidak menampakkan rasa kesedihan sama sekali.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved