Breaking News:

SEKOLAH ISLAM HANG TUAH

Selama Bulan Ramadhan, Sekolah Islam Hang Tuah Batam Gelar 2 Kegiatan Positif

Sekolah Islam Hang Tuah Batam terus melaksanakan beberapa kegiatan untuk menunjang proses pembelajaran serta meningkatkan Iman dan Takwa siswa-siswi

Ist
Rombongan PT.McDermott Indonesia saat berkunjung ke Sekolah Islam Hang Tuah Batam, Kamis, (22/4/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekolah Islam Hang Tuah Batam terus melaksanakan beberapa kegiatan untuk menunjang proses pembelajaran serta meningkatkan iman dan takwa bagi siswa-siswi di Sekolah Islam Hang Tuah Batam.

Di minggu pertama bulan Ramadhan Sekolah Islam Hang Tuah Batam melaksanakan kegiatan pesantren kilat yang diberi nama Ramadhan Camp 1442 H.

Kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan sekolah tersebut dilaksanakan pada 14 hingga 16 April 2021 dan diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD hingga SMK/ SMA Sekolah Islam Hang Tuah Batam.

Ramadhan Camp tersebut dilaksanakan secara daring dan tatap muka (luring) dengan beberapa topik yang berbeda sesuai dengan jenjang yang ada di Sekolah Islam Hang Tuah Batam ini yakni dari TK sampai pada SMA/ SMK.

Bagi siswa di tingkat TK, kegiatan dilakukan secara daring menggunakan LK (Lembar Kerja) yang telah dipersiapkan oleh guru sebelumnya dan dipandu melalui aplikasi WhatsApp Group.

Kegiatan Ramadhan Camp Sekolah Islam Hang Tuah
Kegiatan Ramadhan Camp Sekolah Islam Hang Tuah (Ist)

Pelaksanaan Ramadhan Camp bagi siswa SD dibagi dalam 2 kelompok, yaitu Kelompok A untuk siswa kelas 1,2, dan 3 melakukan kegiatan Ramadhan Camp secara daring sedangkan Kelompok B untuk siswa kelas 4,5, dan 6 dilakukan secara tatap muka bersama – sama dengan siswa SMP dan SMA.

Peserta didik SMP yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa - siswi kelas VII dan kelas VIII, sedangkan SMA diikuti oleh siswa – siswi kelas X dan XI.

Selain anjuran Dinas Pendidikan, tujuan diadakannya kegiatan Ramadhan Camp ini juga untuk menambah kompetensi siswa-siswi dalam bidang agama.

Adapun kegiatan yang dilakukakan pada Ramadhan Camp ini yaitu Sholat Dhuha Berjamaah, Tadarus Al Quran, Praktek Fardhu Kifayah, dan tanya jawab tentang seputar Bulan Suci Ramadhan.

“Untuk SMK Islam Hang Tuah Batam sendiri, karena siswanya dominan laki-laki sehingga lebih fokus ke pengembangan emosional spiritualnya, seperti penyampaian tentang Apa Itu Remaja? Bagaimana mencari jati diri remaja yang sesuai dengan Islam? serta hal – hal positif lainnya yang terkait dengan remaja karena usia mereka saat ini mulai memasuki fase remaja sehingga kita sesuaikan materinya dengan kebutuhan anak - anak tersebut. Kegiatan juga diselingi dengan game dan lomba melantunkan Asmaul Husna secara berkelompok” kata Direktur Sekolah Islam Hang Tuah Batam, Dian Safitri, S.Pd., M.Pd, Kamis, (22/4/2021).

Halaman
123
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved