Breaking News:

Kapal Dumai Express Stop Berlayar 6-17 Mei 2021 Tujuan Luar Kepri, Larangan Mudik Lebaran

Terkait larangan mudik lebaran 2021, kapal Dumai Express dari Tanjungpinang berhenti beroperasi sementara untuk tujuan luar Kepri

TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Kapal Dumai Express Stop Berlayar 6-17 Mei 2021 Tujuan Luar Kepri Larangan Mudik Lebaran. Foto Kapal feri rute domestik bersandar di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, beberapa waktu lalu 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kebijakan pemerintah pusat melarang mudik Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, membuat dampak buruk bagi perusahaan transportasi, baik laut hingga darat.

Termasuk di Kepri. Sebut saja Kapal Dumai Express.

Kapal satu-satunya yang melayani rute Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang menuju luar Kepri itu terpaksa berhenti beroperasi sementara waktu lantaran ada kebijakan larangan mudik.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Imran membenarkan, kapal Dumai Express akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu sejak 6 hingga 17 Mei 2021.

"Ya benar, ada Surat Edaran dari Pemerintah pusat yang melarang adanya mudik antar provinsi. Dalam SE itu tertanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang," ujar Imran, Jumat (23/4/2021) siang.

Baca juga: APAKAH Bandara Hang Nadim Batam Tutup saat Pemberlakuan Larangan Mudik Jelang Lebaran 2021?

Baca juga: Mudik Dilarang hingga 24 Mei, Hanya Orang-orang Ini yang Dibolehkan Bepergian selama Larangan Mudik

Namun untuk pelayaran antar pulau yang ada di Kepri, kapal Dumai Express tetap melayani. Sebab, pemerintah pusat hanya melarang warga mudik antar provinsi, bukan antar pulau.

"Sementara dalam satu provinsi masih boleh ya. Dumai Express tetap jalan kalau untuk antar pulau seperti ke Tanjung Balai Karimun. Tapi kalau ke Dumai, Selat Panjang itu sudah masuk Provinsi Riau dan tidak boleh," ungkapnya.

Menurut Imran, dengan adanya larangan mudik itu banyak masyarakat Tanjungpinang yang sudah melakukan perjalanan sebelum 6 Mei 2021.

"Saya rasa pasti sudah ada warga yang mudik. Menurut saya ya, yang jelas sudah ada masyarakat yang mudik duluan, mengingat kalau sudah 6 Mei tidak diperbolehkan lagi," sebutnya.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Tanjungpinang 

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved