Breaking News:

BATAM TERKINI

DERETAN Layanan Baru dan Canggih di RSBP Batam 

Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, kini memiliki layanan baru dan lebih modern. Mulai CT Scan 128 Slice hingga ICU PIE. Apa istimewanya?

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, kini memiliki layanan baru dan lebih modern. Mulai CT Scan 128 Slice hingga ICU PIE. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, kini memiliki layanan baru dan lebih modern.

Di antaranya CT Scan 128 Slice, ICU PIE, Poliklinik, Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), dan Laboratorium PCR.

SIMRS nantinya mampu menjangkau masyarakat dan pihak eksternal lainnya yang terakomodir di dalam sebuah aplikasi telepon seluler.

“Agar sewaktu-waktu masyarakat ingin mengetahui rekam jejak kesehatannya, bisa langsung termonitor secara mandiri. Sehingga jika ingin berobat kembali, semuanya sudah tertera di sana. Lebih cepat dan lebih efisien,” ujar Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Di samping menambah devisa daerah, hadirnya layanan RSBP yang terbaru, diharapkan menjadi awal langkah konkrit BP Batam dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan calon pasien.

Sembari menunggu proses legalisasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Kesehatan yang akan diterapkan di RSBP Batam.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, RSBP Batam dapat menjadi proyek percontohan di Indonesia sebagai KEK Kesehatan. Bila prosesnya selesai dan izinnya sudah keluar, maka banyak sekali kemudahan yang akan diterima oleh RSBP Batam,” katanya.

Baca juga: BUKA Puasa di Hotel Amaris Batam Cuma Rp 61.984, Nginap Rp 350.000

Sementara itu, Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun Hakim, dalam pemaparannya mengemukakan, di antara kelima layanan diresmikan tersebut, SIMRS menjadi salah satu prioritas dalam program pengembangan RSBP Batam

Menurutnya, SIMRS yang merupakan urat nadi rumah sakit harus dikelola dengan baik, karena hal tersebut akan berdampak besar pada pengelolaan manajemen di rumah sakit secara simultan.

“Keuntungan dari sistem yang baru ini adalah keandalan sistem yang terukur, paperless, dan komprehensif dengan sistem pendukung lainnya. Jadi mulai status pasien, unit gawat darurat, poliklinik, keuangan, dan obat-obatan semuanya sudah terintegrasi lebih baik di sistem,” kata Afdhalun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved