Breaking News:

Jasa Raharja Kepri

Jasa Raharja Selenggarakan Mudik Online

PT Jasa Raharja kini membuat Program Mudik Gratis menjadi Program Mudik secara online.

Ist
Pendaftaran Program Mudik Online Aman Enak dapat diakses melalui Aplikasi JRKU atau melalui link http://mudik.jasaraharja.co.id 

TRIBUNBATAM.id -  PT Jasa Raharja sebagai member of Indonesia Financial Group (IFG) meniadakan program mudik gratis yang kerap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

PT Jasa Raharja kini menggantinya dengan program mudik secara online.

Hal ini dilakukan tentunya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yang tidak memperbolehkan Pelaksanaan Mudik Lebaran  tahun 2021.

Sebab, Indonesia kini masih dalam kondisi darurat pandemi dimana perlu dilakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi (Ist)

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi,  dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, bahwa ajakan mudik online ini merupakan imbauan agar masyarakat yang berkeinginan untuk silaturahmi dengan keluarga ke kampung halamannya, bisa tetap dilakukan tanpa mengurangi makna silaturahim walaupun secara online.

“Jasa Raharja selaku salah satu pelaksana Asuransi Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan merupakan penyelenggara mudik gratis skala besar pada situasi normal, untuk saat ini meniadakan program tersebut sesuai imbauan pemerintah, serta demi mengedepankan keselamatan masyarakat. Untuk itu Jasa Raharja mengajak seluruh masyarakat untuk beralih ke mudik online dengan mengusung Program #MOL-AE (Mudik Online Aman Enak),” katanya.

Dalam Program MOL-AE, lanjut Mulyadi, PT Jasa Raharja akan memberikan paket kuota internet kepada 5.000 peserta yang sudah pernah terdaftar mengikuti Program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja selama ini.

Namun, 5.000 peserta tersebut akan dipilih secara acak dan melewati proses verifikasi oleh Tim Jasa Raharja. Pendaftaran Program Mudik Online Aman Enak dapat diakses melalui Aplikasi JRKU atau melalui link http://mudik.jasaraharja.co.id pada tanggal 19 sampai dengan 28 April 2021 dengan cara mendaftarkan diri sendiri serta keluarga yang berada di kampung halaman yang akan dihubungi.

“Kami sangat berharap dengan Program #MOL-AE ini dapat mengobati kerinduan masyarakat yang tidak mudik dengan silaturahim secara online, tanpa mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri. Hal ini terlihat antusiasme masyarakat sangat besar untuk dapat mudik secara online saat Hari Raya," ujar Mulyadi.

Dia juga berharap dengan Program #MOL-AE tahun ini, masyarakat yang mendapat paket kuota internet bisa memanfaatkannya untuk silaturahmi lewat panggilan video dengan keluarga di kampung halamannya.

Selain itu, Program #MOL-AE juga dapat menjadi solusi untuk pencegahan kecelakaan, serta tentunya untuk membantu pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.(*)

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved