Breaking News:

BATAM TERKINI

Pemulangan TKI Pakai Anggaran Pemko Batam, BNP2TKI Diminta Beri Dukungan Dana

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengaku, pembahasan recofusing anggaran untuk pemulangan TKI di Kota Batam masih dalam tahap menunggu. 

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengaku, pembahasan recofusing anggaran untuk pemulangan sejumlah PMI di Kota Batam masih dalam tahap menunggu.  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengaku, pembahasan recofusing anggaran untuk pemulangan TKI di  Batam masih dalam tahap menunggu. 

"Kita menunggu recofusing anggaran. Kita akan akomodir, berapa anggaran dana yang diajukan," tutur Amsakar.

Pemko Batam akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) terkait pemulangan WNI yang bekerja di Malaysia maupun Singapura. 

Saat ini, pihaknya akan menggunakan anggaran yang ada di Pemko Batam untuk penanganan PMI yang tinggal sementara di Kota Batam 

"Dari BNP2TKI juga kita harapkan dukungan. Dan kita optimalkan semua dukungan dari semua sumber. Mana yang bisa diakomodir itu yang akan kita gunakan. Tapi, saat ini kita akan gunakan anggaran yang ada di Pemko Batam, ini juga konsen kita," katanya. 

Ada 700 TKI Menunggu Dipulangkan dari Batam

Gelombang kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI masih berlanjut di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini, PMI yang ada di Kota Batam berjumlah 700 lebih, dari data terakhir Jumat (23/4/2021) kemarin.

Seperti diketahui wilayah Kepulauan Riau (Kepri) khususnya Batam salah satu jalur dalam pemulangan TKI yang bekerja di Malaysia dan Singapura. 

Kepala Satuan Tugas Pemulangan PMI Kota Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan, untuk pemulangan PMI melalui Batam masih menunggu keputusan pusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved