Breaking News:

Sosok Kabinda Papua Brigjen Gusti Putu Danny, Doni Monardo: Kehilangan Besar Khususnya Kopassus

Meninggalnya sosok Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha ternyata menyisakan pedih yang amat dalam bagi Kepala BNPB Letjen Doni M

Editor: Danang Setiawan
(dok. Humas kodam III/Siliwangi)
Sosok Kabinda Papua Brigjen Gusti Putu Danny dimata Doni Monardo. Foto: Doni Monardo saat akan dilantik menjadi Kepala BPNB di Istana Negara, Rabu (2/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Meninggalnya sosok Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha ternyata menyisakan pedih yang amat dalam bagi Kepala BNPB Letjen Doni Monardo.

Dilansir dari Tribunnews.com, Doni Monardo menceritakan sosok Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha.

Doni mengenal Putu Danny saat menjabat sebagai Danjen Kopassus.

"Kehilangan Putu Danny adalah kehilangan yang besar untuk TNI, Angkatan Darat, khususnya Kopassus," kata dia.

Doni mengenal sosok Putu Danny karena sering bertugas bersama di TNI.

"Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Saya merasa kehilangan karena Putu Danny salah satu perwira yang cukup lama bertugas bersama saya di berbagai daerah penugasan," kata Doni dalam viedo yang diterima Tribunnews.com, Senin, (26/4/2021).

Menurutnya, sosok Putu Danny sebagai orang yang pemberani dan siap bertugas dimanapun.

"Sekali lagi kami semuanya turut berduka dan semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik untuk Tuhan Yang Maha Kuasa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," pungkasnya.

Bukan tanpa alasan, TNI merasa kehilangan karena Putu Danny menurut Doni memiliki pengetahuan di bidang militer yang cukup banyak.

Diberitakan sebelumnya, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur dalam baku tembak dengan KKB Papua di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved