Breaking News:

KEPRI TERKINI

Wagub Kepri Marlin Agustina Apresiasi Program Peduli Penyandang Disabilitas Baznas Batam

Wagub Kepri Marlin Agustina berharap keberadaan Baznas mampu memberikan santunannya kepada orang yang berhak, termasuk ke penyandang disabilitas

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat menghadiri Ramadhan Berkah Baznas Batam dengan Pemberian Santunan kepada Penyandang Disabilitas di Alun-Alun Engku Putri, Kota Batam Selasa (27/4/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi program yang dijalankan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Batam.

Menurutnya program Baznas ini harus disinergikan dengan berbagai pihak, sehingga manfaatnya dirasa masyarakat yang membutuhkan.

“Keberadaan Basnaz di setiap Kabupaten/Kota se-Kepri diharapkan mampu memberikan santunannya kepada orang yang berhak menerimanya dan terus bekerja dengan ikhlas dalam mengumpulkan zakat agar kesejahteraan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Marlin saat menghadiri Ramadhan Berkah Baznas Batam dengan Pemberian Santunan kepada Penyandang Disabilitas di Alun-Alun Engku Putri, Kota Batam, Selasa (27/4/2021).

Baznas Batam pada Ramadhan 1442 H ini memang mengagendakan sejumlah program untuk masyarakat.

Di antaranya safari ramadhan fii sabilillah, bantuan sembako hinterland, santunan yatim dhuafa, sahur on the road, Baznas berbagi takjil, bantuan panti jompo, bantuan disabilitas, Baznas peduli muallaf.

Baca juga: Safari Ramadhan Wagub Kepri, Marlin Agustina Terpesona Pariwisata Anambas

Baca juga: Festival Jalur Rempah 2021, Wagub Kepri Marlin Agustina Sambut Positif, Ini Arti Pentingnya

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat menghadiri Ramadhan Berkah Baznas Batam dengan Pemberian Santunan kepada Penyandang Disabilitas di Alun-Alun Engku Putri, Kota Batam Selasa (27/4/2021).
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat menghadiri Ramadhan Berkah Baznas Batam dengan Pemberian Santunan kepada Penyandang Disabilitas di Alun-Alun Engku Putri, Kota Batam Selasa (27/4/2021). (tribunbatam.id/istimewa)

Marlin pun menyampaikan, agar jalinan komunikasi yang baik harus terus dilakukan. Dengan demikian penerima bantuan adalah mereka yang tepat sasaran dan tepat kepada orang yang berhak menerimanya.

Ia pun berharap, terus ada inovasi untuk membantu penyandang disabilitas.

Marlin pada kesempatan itu kembali mengingatkan akan penyebaran covid-19 yang sudah menjelajah seluruh kabupaten/kota se Kepri.

Ia minta semua pihak jangan pernah meremehkan virus tersebut dan selalu menerapkan protokol kesehatan serta terus mensosialisasikan penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Di tempat yang sama, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa silaturahmi ini harus terus berkelanjutan. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk lebih memperhatikan para penyandang disabilitas.

Karena keterbatasan mereka dalam mencari nafkah sehingga santunan seperti ini sangat mereka harapkan untuk kelangsungan hidup.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved