Breaking News:

BATAM TERKINI

Jelang Lebaran 2021, Kapolresta Barelang Cek Posko Terpadu PMI di Pelabuhan Batam Center

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengecek Pelabuhan Batam Center jelang kedatangan PMI dari Malaysia dan Singapura sebelum Lebaran

tribunbatam.id/istimewa
Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur saat mengecek Posko Terpadu PMI di Pelabuhan Internasional Batam Center, Kamis (29/4/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, bersama Dandim 0316 Batam, Letkol (kav) Sigit Dharma Wiryawan mengecek Pelabuhan Internasional Batam Center sebagai pintu masuk kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia dan Singapura, jelang Lebaran, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan ini didahului pengecekan posko gabungan Satgassus Penanganan Covid-19 daerah perlintasan Kota Batam.

Di posko itu Yos Guntur berbincang dengan beberapa personel Polri dan TNI yang bertugas mengawasi proses kedatangan PMI atau Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia dan Singapura.

Yos Guntur juga mengecek petugas yang memeriksa dokumen dan pelaksanaan test Swab PCR terhadap PMI dan WNI yang baru datang dari Singapura dan Malaysia.

Di hari yang sama, Kapolres Barelang itu juga melakukan koordinasi dengan Korlap Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam Centre dr Putra Ribayawan, dan Kabid Darinsum Imigrasi Batam, Wira, terkait kesiapan petugas dalam menerima kedatangan PMI dan WNI.

Baca juga: 1 PMI di Rusun Batamec Positif Corona, Ketahuan saat Swab Kedua, Ratusan PMI Tunggu Hasil Swab

Baca juga: Kapolresta Barelang Luncurkan Program Kampung Tangguh Barelang di Pulau Amat Belanda

Selain itu membahas terkait kesiapan gelombang kedatangan PMI dan WNI pada Jumat, 30 April 2012, besok.

Di sela-sela kegiatan, Kapolresta Barelang Yos Guntur mengatakan, hasil pengecekan PMI dan WNI yang datang dari Malaysia dan Singapura pada saat memasuki pelabuhan akan dilakukan Swab PCR oleh petugas KKP Batam.

"Sambil menunggu hasil Swab PCR keluar, PMI dan WNI yang baru datang wajib melaksanakan karantina mandiri di beberapa hotel atau pun rusun milik Pemko Batam yang telah ditunjuk KKP Batam selama 5x24 jam," ujar Yos.

(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved