Breaking News:

WAWANCARA EKSKLUSIF

Ketika Wakil Walikota Batam Kena Covid-19, Amsakar Achmad : Saya Paling Risau Lihat Kondisi Istri

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan istrinya terpapar covid-19 dan kini sudah dinyatakan negatif. Berikut ini wawancara eksklusif dengan Amsakar

TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, dan istri, Erlita Sari Amsakar dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Baru-baru ini, Kota Batam dikejutkan dengan kabar terpaparnya Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, oleh virus Covid-19.

Padahal, Amsakar adalah orang pertama yang disuntik vaksin.

Setelah menerima hasil tes yang menyatakan dirinya positif Covid-19, Amsakar dan sang istri, Erlita Sari pun menjalani isolasi di RS Awal Bros selama sepekan.

Kepada wartawan TRIBUNBATAM.id, Agus Tri Harsanto, Amsakar mengakui bahwa perjuangan dirinya dan sang istri dalam mencapai kesembuhan merupakan saat-saat yang paling berat.

“Saya paling risau melihat keadaan istri. Ketika dirawat, kondisinya demam, badan gemetaran terus, bibirnya mulai menghitam, kemudian harus disuntik dan diinfus. Melihat itu sedih betul rasanya, saya sampai menduga yang macam-macam,” katanya.

Simak cerita Amsakar dalam bincang-bincang eksklusif bersama Tribun Batam. Anda bisa menonton video wawancara ini dengan memindai QR Code di bawah ini.

Apa benar beberapa hari lalu Anda sempat masuk rumah sakit karena Covid-19?

Iya,, tanggal 10 April 2021 saya dan istri dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Gejala gangguan kesehatan sudah saya rasakan sebelum itu. Contohnya, kehilangan indera penciuman. Jadi waktu itu saya sama sekali tidak bisa mencium bau apapun. Sementara istri saya mengalami demam.

Bagaimana kronologinya sampai terkena?

Waktu itu saya baru pulang dari Lingga, sempat demam dua hari karena faktor kelelahan. Ketika pulang ke Batam, saya ada jadwal Musrenbang, tapi tidak bisa ikut karena kondisinya masih demam. Tetapi besoknya saya kembali masuk kantor dan mulai beraktivitas penuh. Di Hari Rabu (7/4), saya hadiri 10 titik pembagian sembako.Kamisnya ada 8 titik, dan Jumat dan Sabtu ada sekitar 6 titik meski saya hanya bisa menghadiri dua lokasi, salah satunya Belakangpadang. Waktu di Belakangpadang itulah saya mendapat pesan berisi hasil tes swab yang saya jalani Jumat dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Wakil Walikota Amsakar Achmad Ungkap Saat-saat Paling Bikin Panik saat Kena Covid-19 

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved