Breaking News:

BATAM TERKINI

SAAT Larangan Mudik 6 Mei - 17 Mei Kapal Ro-Ro Lintas Provinsi Tetap Beroperasi

Saat masa larangan mudik 6 hingga 17 Mei 2021, kapal Ro-Ro tujuan lintas provinsi pada pelarangan Mudik mendatang tetap beroperasi normal setiap hari.

TRIBUNBATAM.id/Alamudin
Saat masa larangan mudik 6 hingga 17 Mei 2021, kapal Ro-Ro tujuan lintas provinsi pada pelarangan Mudik mendatang tetap beroperasi normal setiap hari. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah saat ini sedang melakukan pengetatan mudik hari raya Idul Fitri tahu 1442 H (2021). Aturan itu mulai berlaku 22 April hingga 5 Mei 2021.

Supervisi Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Herbert Damanik mengatakan untuk pengetatan dan pelarangan mudik pihaknya telah melakukan kordinasi serta rapat untuk hal tersebut.

"Sampai saat ini aturan pelarangan mudik untuk lintas provinsi, sedangkan untuk dalam provinsi pengetatan surat perjalanan," ujarnya pada Kamis (29/4/2021).

Herbet menjelaskan kapal Ro-Ro tujuan lintas provinsi pada pelarangan Mudik mendatang tetap beroperasi normal setiap hari. 

"Kita tetap jalan, tetapi hanya mengangkut kendaraan logistik serta barang barang logistik lainnya. Kali untuk penumpang komersial tidak kita layani," ujarnya.

Herbet menjelaskan, meski untuk logistik tetap diperbolehkan nantinya pemeriksaan surat keterangan sehat seperti GeNose dan hasil Rapidtest tetap dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara.

Untuk pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur sendiri melayani dua rute antar provinsi , yakin Tujuan Kuala Tungkal serta tujuan Sei Pakning, Riau.

Baca juga: Siang hingga Sore Hari Diperkirakan Hujan, Simak Prakiraan Cuaca Kepri, Jumat 30 April 2021

"Ada tidak kapal yang melayani dua tujuan linta provinsi.Lome, Citra melayani tujuan Pakning. kapal Satria untuk tujuan Kuala Tungkal," ujarnya.

Untuk kapal Ro-Ro tujuan Kuala Tungkal, Jambi berangkat 3 kali seminggu yakin Pada Senin, Rabu dan Sabtu.

Sedangkan Ro-Ro tujuan Sei Pakning, Riau ada 5 kali pelayanan yakni setiap Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Untuk melakukan pengawasan pemudik yang nekat, Herbet mengatakan saat ini pihaknya bersama instansi terkait telah mendirikan posko mudik di pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur.

"Sudah dua hari di didirikan posko Pemantauan mudik," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Alamudin)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Berita tentang Batam

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved