Breaking News:

BATAM TERKINI

Sampah Berserakan hingga Badan Jalan, Warga Tanjung Uma Minta Pemko Batam Turun Tangan

Warga Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam resah dengan tumpukan sampah di ruas jalan utama Tanjung Uma dan minta pemerintah turun tangan.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Warga Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam resah dengan tumpukan sampah di ruas jalan utama Tanjung Uma. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Warga Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam resah dengan tumpukan sampah di ruas jalan utama Tanjung Uma.

Bagaimana tidak berbagai jenis sampah yang yang sudah lama tidak diangkut itu, sudah berserakan hingga ke badan jalan raya. Selain itu bauh menyengat juga di rasakan oleh warga sekitar tumpukan sampah tersebut.

Seorang warga setempat, Hendrik (33) saat ditemui Wartawan menjelaskan jika sampah tersebut sudah sejak lama tidak dibersihkan.

"Kami yang tinggal dekat dengan area sampah tersebut terkadang mau makan saja harus tutup semua pintu dan jendela baru bisa makan, mengingat bau tak sedap selalu menghampiri kami," ungkap Hendrik Kamis, (29/4/2021).

Menurutnya, secepatnya ia akan mengadu kepada pemerintah setempat agar tempat tersebut jangan di jadikan pembuangan sampah lagi, mengingat tempat tersebut sangat dekat dengan pemukiman warga setempat.

Ia berharap kepada pemerintah kota Batam dalam hal ini dinas terkait agar bisa membersihkan lokasi tersebut dengan cepat, lantaran warga setempat sudah sangat resah dengan tumpukan sampah itu.

Baca juga: KECELAKAAN Maut di Simpang Grand Niaga Mas Batam Belum Ada Tersangka, Dishub Jadi Saksi Ahli

Pantauan TRIBUNBATAM.id di lokasi pembuangan sampah tersebut, terlihat tumpukan itu didominasi dengan sampah plastik yang berisi sisa makanan seperti nasi, tulang ikan dan dikerumuni lalat.

Tampak juga ada sebuah papan kecil bertuliskan dilarang membuang sampah di sini lagi.

Tidak hanya itu sampah tersebut juga terlihat sudah menjamur ke bahu jalan sehingga pengendara yang melintas harus mengurangi laju kendaraan karena licin.

Hingga siang ini belum ada tanda-tanda sampah tersebut akan di bersihkan oleh pihak dinas terkait. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Berita tentang Batam

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved