Breaking News:

BATAM TERKINI

AWAS! Ada WN India yang Lari dari Kewajiban Karantina Covid-19 di Jakarta Ditangkap di Batam

Cherelovapil Mukri Muhammad Jabir yang kabur dari karantina diringkus polisi saat asyik menyantap martabak di Kompleks Tanjungpantun, Sei Jodoh, Batam

Dok Humas Imigrasi Kelas I TPI Bandara Soekarno-Hatta
AWAS! Ada WN India yang Lari dari Kewajiban Karantina Covid-19 di Jakarta Ditangkap di Batam. Warga negara India menunjukkan identitas saat dipulangkan kembali ke India oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (25/4/2021) 

TRIBUNBATAM.id - Batam diwanti-wanti waspada dan melakukan pengetatan pintu masuk orang asing di bandara dan pelabuhan sebelum kejadian di DKI Jakarta terjadi.

Diketahui Ibu Kota Negara baru saja kelimpungan dengan masuk dan kaburnya beberapa WN India dari kewajiban karantina Covid-19.

Kasus ini bermula dari penerbangan carter AirAsia QZ 988 dari Chenai, India tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 21 April lalu.

Di pesawat itu terdapat 132 penumpang yang keluar dari India karena negaranya dilanda gelombang besar Covid-19.

Setelah dilacak, ternyata ada beberapa penumpang tak mengikuti proses karantina dan mengelak dengan berbagai cara.

Dari beberapa orang yang berhasil lolos kewajiban karantina, salah satunya ternyata berada di Batam.

Baca juga: Imigrasi Buru WN India yang Kabur ke Batam Dari Karantina Covid-19 di Jakarta

Cherelovapil Mukri Muhammad Jabir diringkus polisi saat asyik menyantap martabak di Kompleks Tanjungpantun, Sei Jodoh, Batam.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Ismoyo sebelumnya mengaku sudah mendapat informasi terkait kaburnya WN India ke Batam dan pihaknya langsung mencari keberadaannya.

Warga negara India menunjukkan identitas saat dipulangkan kembali ke India oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (25/4/2021)
Warga negara India menunjukkan identitas saat dipulangkan kembali ke India oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (25/4/2021) (Dok Humas Imigrasi Kelas I TPI Bandara Soekarno-Hatta)

"Saya lagi nyari dulu, nanti tunggu dulu," ujar Ismoyo di Pelabuhan Batam Center, Kamis (29/4/2021) pagi.

Ismoyo mengatakan, pihaknya juga sudah bekoordinasi dengan instansi terkait, termasuk Satgas Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Irfan Azmi Silalahi
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved