Breaking News:

Jalin kerjasama dengan PT BAI, UNRIKA Ingin Mahasiswanya Lulus Langsung Bekerja

Universitas Riau Kepulauan (Unrika) menjalin kerjasama dengan PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI).

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Foto atas: Proses penandatanganan MoU UNRIKA dengan PT. BAI. Foto Bawah: Implementasi Kerjasama dalam bentuk Recruitment Alumni UNRIKA sebagai karyawan bagi PT. BAI 

BATAM, TRIBUNBATAM.id -  Universitas Riau Kepulauan (Unrika) menjalin kerjasama dengan PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI).

Bertepatan di tanggal 03 Februari 2021, Penandatangan MoU UNRIKA dengan PT. BAI, diadakan di PT. BAI, Gunung Kijang, Bintan.

Edwin Agung Wibowo, S.E, M. Comm selaku Rektor UNRIKA, ikut hadir dalam penandatanganan MOU tersebut.

Hasil MoU tersebut kemudian di implementasi ke dalam bentuk kerjasama Recruitment karyawan bagi PT. BAI yang akan memberikan peluang bagi Lulusan terbaik UNRIKA untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut.

Kampus yang terletak di jalan pahlawan nomor  99 Batuaji ini terus melakukan Inovasi untuk dapat menjawab tantangan tentang kebutuhan SDM yang diperlukan oleh Perusahaan saat ini.

UNRIKA sangat memahami bahwa selain Akreditasi serta Fasilitas kampus, keberhasilan Alumni dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasinya juga wajib menjadi salah satu perhatian dari pihak kampus.

“ Alhamdulilah, alumni kampus kita dipercaya oleh PT. BAI, jadi lulus kuliah bisa langsung bekerja” Ucap Adam selaku Wakil Rektor III UNRIKA.

Menurut Adam, dengan dipercayanya UNRIKA dalam menyalurkan Alumninya untuk bekerja di PT. BAI tentunya hal ini sangat membanggakan, serta menunjukkan bahwa System perkuliahan di UNRIKA sudah menjawab untuk kebutuhan SDM yang diperlukan Perusahaan saat ini.

Dengan adanya kerjasama ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi UNRIKA, Karna setidaknya Kampus akan mendapatkan 2 keuntungan seperti dapat membantu Alumni dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasinya serta untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi lulusan UNRIKA.

Bertempat di Kampus UNRIKA, proses Recruitment Karyawan PT. BAI untuk para Alumni UNRIKA berjalan sangat lancar.  Para alumni yang mengikuti proses seleksi juga terlihat sangat antusias.

" Kedepannya pihak PT. BAI dan UNRIKA akan membuka lagi Recruitment Gelombang ke-2 ” Lanjut Adam

Proses Recruitment yang diadakan pada hari selasa 27 April 2021 ini juga turut dihadiri oleh pihak kampus, seperti Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, ADAM, S. Pd, M. Pd, serta Dekan Fakultas Teknik UNRIKA, Pamor Gunoto, S.T, M.T. Sedangkan dari Pihak PT. BAI, turut hadir Ibu Me Wan HR Manager beserta tim.

Saat ini UNRIKA juga sedang membuka pendaftaran Mahasiswa Baru. Baik S1 serta S2.
Buat kamu yang ingin bergabung silahkan Hub: 0822 8801 5900 atau klik di https://www.pmb.unrika.ac.id.(*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved