Breaking News:

JASA RAHARJA KEPRI

Jasa Raharja Kepri Bayarkan Santunan Dalam Hitungan Jam

PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Penerbangan Sei Bati Karimun

Ist
PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Penerbangan Sei Bati Karimun 

TRIBUNBATAM.id - PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Penerbangan Sei Bati Karimun sebagai wujud kehadiran negara memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Tabrakan yang melibatkan mobil dump truck dengan kendaraan bermotor roda dua yang dikendarai oleh 4 orang yaitu, suami, istri dan dua orang anak, mengakibatkan pengemudi kendaraan roda dua dan pemboncennya yaitu suami dan istri meninggal dunia, satu anak luka-luka. 

PT Jasa Raharja Cabang Kepulaun Riau menyerahkan Santunan Meninggal Dunia sebesar Rp 100.000.000 ditransfer langsung ke ahli waris korban tersebut dan memberikan jaminan perawatan maksimal Rp 20.000.000 untuk masing-masing korban.

Saat mendapatkan informasi kecelakaan yang terjadi pukul 15.00 WIB, petugas PT Jasa Raharja yang berada di wilayah Karimun segera mendatangi korban yang di rawat di rumah sakit. 

Petugas juga berkoordinasi dengan Unit Laka Polres Karimun untuk memastikan kebenaran kasus kecelakaan tersebut.

PT Jasa Raharja menerbitkan surat jaminan bahwa seluruh korban yang terlibat kecelakaan tersebut, biaya pengobatan di Rumah Sakit Bakti Timah Karimun dijamin oleh PT Jasa Raharja maksimal Rp 20.000.000 untuk masing-masing korban. 

Ketika korban dipindahkan ke RS Muhammad Sani Karimun, PT Jasa Raharja juga menerbitkan surat jaminan kembali yang merupakan sisa dana perawatan di rumah sakit sebelumnya.

“Saat mendapatkan informasi dari rumah sakit bahwa korban kecelakaan tersebut, seorang suami dan istri meninggal dunia setelah dilakukan perawatan di rumah sakit, petugas kami proaktif melakukan jemput bola terhadap kelengkapan berkas pengajuan santunan meninggal dunia, seperti KTP korban dan ahli waris serta kartu keluarga yang diperlukan guna mempercepat penyerahan santunan korban meninggal dunia”, kata Mulyadi selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menjelaskan.

PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia juga membantu keluarga korban untuk membukakan rekening bagi ahli waris yang masih di bawah umur di dampingi dengan wali.

“Standar yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau adalah selalu berupaya memberikan kemudahan sehingga penyelesaian santunan korban kecelakaan dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat. Tidak perlu datang ke kantor Jasa Raharja, Petugas kami proaktif mendatangi kediaman ahli waris untuk mengambil kelengkapan pengurusan santunan meninggal dunia”, imbuh Mulyadi.

Mulyadi menambahkan bahwa harapannya manfaat dari penyerahan santunan tersebut dapat diterima dengan baik oleh ahli waris korban sesuai dengan prinsip pelayanan yaitu tepat informasi, jaminan, subyek, waktu dan tempat, tanpa mengabaikan penerapan prinsip kehati-hatian (prudential principles) bagi perusahaan maupun pihak yang berhak menerima santunan.(*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved