Breaking News:

KEPRI TERKINI

Wagub Kepri Safari Ramadhan di Natuna, Tekankan Soal Penanganan Covid & Pemulihan Ekonomi

Wagub Kepri Marlin Agustina mengajak semua masyarakat, khususnya di Natuna agar patuh dengan protokol kesehatan untuk menekan angka sebaran covod-19

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat Safari Ramadhan di Masjid Hikmatul Huda, Bunguran Batubi Kabupaten Natuna, Kamis (29/4/2021) malam. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menggelar Safari Ramadhan di Masjid Hikmatul Huda, Bunguran Batubi Kabupaten Natuna, Kamis (29/4/2021) malam.

Kesempatan itu dimanfaatkan Marlin untuk menyampaikan program yang sedang dijalankan pemerintah saat ini.

Ia mengatakan pemerintah terus melakukan inovasi untuk memulihkan ekonomi di tengah tantangan defisit anggaran. Kolaborasi dengan semua pihak harus diperkuat, sehingga upaya memulihkan ekonomi Kepri cepat terealisasi. Terlebih saat pandemi ini penurunan pendapatan daerah juga cukup besar.

“Kita harus terus berinovasi agar perekonomian tetap berjalan. Baru-baru ini, saya bersama Pak Gubernur dan Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi bersama Presiden RI," kata Marlin.

Ia menyampaikan, hal yang ditekankan Presiden RI saat itu, yakni soal penanganan covid-19 serta pemulihan ekonomi agar tetap berjalan.

Baca juga: Wagub Kepri Marlin Agustina Apresiasi Program Peduli Penyandang Disabilitas Baznas Batam

Baca juga: Safari Ramadhan Wagub Kepri, Marlin Agustina Terpesona Pariwisata Anambas

"Kami pun fokus dengan dua program itu,” ujarnya.

Terkait penekanan sebaran wabah covid-19, Marlin kembali mengajak masyarakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan. Saat ini di Kepri sudah tidak ada lagi kategori zona hijau.

Untuk Batam, Tanjungpinang dan Karimun sekarang sudah masuk zona oranye. Hal ini pun tak terlepas masuknya Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia dan ketika di-swab pcr masih positif covid-19.

“Tingkatkan kewaspadaan, juga pentingnya penguatan protokol kesehatan, karena dengan patuhnya masyarakat dengan senantiasa memakai masker akan tetap dapat melaksanakan aktivitas yang akan membawa kebaikan dalam mendorong perekonomian,” kata Marlin.

Untuk masyarakat Natuna khususnya lansia, Marlin mengajak untuk berperan aktif dalam mendapatkan vaksinasi covid-19. Sementara untuk tenaga pendidik di Natuna, apabila vaksin masih kurang akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri untuk segera dipenuhi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved