Breaking News:

BATAM TERKINI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Batam Pinjamkan 300 Buku ke Rutan Kelas IIA Barelang Batam

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, memberikan pinjaman buku bacaan sebanyak 300 eksemplar ke Rutan Kelas IIA Barelang Batam

TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Penandatangan MoU Rutan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Untuk mendukung pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Barelang Batam, pihak Rutan menjalin kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam.

Kerjasama tersebut ditandai dengan PenandatanganMemorandum of Understanding (MoU) antara Rutan Kelas IIA Batam dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, di bidang pemberian pinjaman bacaan buku bagi WBP.

Dalam kerjasama tersebut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, memberikan pinjaman buku bacaan sebanyak 300 eksemplar, untuk digunakan oleh WBP dalam waktu tertentu.

Dalam kerjasama tersebut pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, siapa mengganti buku setiap saat jika buku yang diberikan kepada Rutan sudah selesai dibaca.

Baca juga: Villa Panbil Luncurkan Forest View, Hunian Hadap Hutan Muka Kuning, Harga Mulai Rp 1,9 Miliar

Kepala Rutan Kelas IIA Barelang Batam, Yan Patmos Purba mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan adanya kerjasama tersebut.

"Di dalam Rutan ini, jumlah warga binaan hanya sedikit, yang banyak adalah Narapidana (Napi). Jadi Napi ini statusnya hanya titipan jadi belum bisa dilakukan pembinaan, dengan adanya kerjasama dengan perpusatakaan, para Napi bisa mengisi waktu mereka dengan membaca buku di perpustakaan,"kata Yan.

Dia juga mengatakan saat ini buku-buku yang ada diperpustaan Rutan, sudah lama.

"Jadi kita sangat bersyukur, afa buku baru, dan kita juga bersyukur buku yang dipinjàmkan bisa kita tukar jika sudah semuanya dibaca,"kata Yan.

Dengan adannya MoU tersebut, koleksi buku di perpusatakaan di Rutan Batam, bisa diterbarukan.

"Ya minimal buku di perpustakaan kita selalu ada yang baru,"kata Yan. (TRIBUNBATAM.id/Ian Sitanggang)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Pertanian Sitanggang
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved