Breaking News:

Hanya 65 Orang Turun dari KM Kelud di Batam, yang Mudik Lebaran 2021 950 Penumpang

Jumlah penumpang KM Kelud turun ke Batam hari ini 65 orang, yang mudik 900 orang

TRIBUN/ Ronnye Lodo Laleng
KM.Kelud Saat Sandar di Pelabuhan Batu Ampar Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Hanya 65 penumpang yang turun ke Batam menggunakan KM Kelud dari Jakarta, Minggu (2/5/2021).

KM Kelud datang dari Tanjungpriok  dan tiba di pelabuhan Batu Ampar pada pukul 06.30 WIB.

Jumlah ini tergolong sangat sedikit jika dibandingkan dengan pelayaran sebelumnya.

Staf Alexander saat ditemui Tribun Batam mengatakan jika jumlah penumpang hari sangat minim.

"Hari ini penumpang yang hendak turun di Batam sangat sedikit, kemungkinan mereka sudah takut kemana-mana, karena Pemerintah Pusat sudah melarang untuk mudik," kata Alexander.

Dikatakannya, hari ini penumpang yang ke Batam sangat sedikit, namun jumlah penumpang yang hendak ke luar Batam melonjak 2 kali lipat.

Menurutnya, biasanya jumlah penumpang yang hendak keluar hanya mencapai 400 orang saja, namun hari ini meningkat manjadi 950 orang penumpang.

"Lonjakan penumpang tersebut kemungkinan mereka sudah prediksi dan tahu bahwasanya hari ini KM. Kelud terakhir melayani penumpang tujuan Medan Sumatera Utara," lanjutnya.

Sementara seorang penumpang tujuan Belawan, Ucok (33) mengakui ingin pulang ke Medan lebih awal, karena takut tidak bisa pulang lantaran kapal KM Kelud hari ini melayani penumpang terakhir tujuan pelabuhan Belawan.

"Iya saya dan keluarga besar memang mau mudik, karena Pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik pada 6 Hingga 17 Mei 2021 maka, sengaja kami sekeluarga agak cepat pulang ke kampung," imbuhnya.

KM Kelud sudah di berangkatkan kembali pada pukul 11.00 WIB siang tadi dengan tujuan pelabuhan Belawan Sumatera Utara, dan akan kembali ke Batam pada Rabu, (5/5/2021) dan selanjutnya di hari yang sama akan berlayar menuju ke pelabuhan Tanjungpriok tanpa penumpang.(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved