Breaking News:

WAWANCARA EKSKLUSIF

Afdhalun Anwar Hakim, Direktur RSBP Batam : Tak Perlu Lagi Berobat ke Luar Negeri

Direktur RSBP Batam, dr Afdhalun Anwar Hakim, Sp.Jp, FIHA, FASCC mengungkapkan rencana penerapam KEK kesehatan di RSBP Batam dan berbagai kelebihannya

TribunBatam.id/Istimewa
Direktur RSBP Batam, dr Afdhalun Anwar Hakim, Sp.Jp, FIHA, FASCC mengungkapkan rencana penerapam KEK kesehatan di RSBP Batam dan berbagai kelebihannya 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rencana besar pembangunan Kota Batam menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) nasional telah dimulai.

Pemerintah pusat telah menyetujui beberapa KEK bagi Kota Batam sebagai percontohan pertumbuhan, peningkatan investasi.

Tentu saja hal ini karena Batam memiliki letak geografis yang sangat strategis sehingga bisa menjadi gerbang ekonomi yang berstandar internasional.

Badan Pengusahaan (BP) Batam kini menggagas beberapa KEK, salah satunya KEK Kesehatan.

Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP) didapuk menjadi sentral KEK Kesehatan ini tahun 2023.

RSBP akan menjadi rumah sakit berstandar internasional. Memiliki berbagai peralatan canggih, modern, serta mutu pelayanan yang juga sangat profesional.

Misi utamanya adalah untuk menangkap WNI yang selama ini menghabiskan uang untuk beropbat ke luar negeri, terutama Singapura dan Malaysia.

"Kita optimistis RSBP akan menjadi satu-satunya rumah sakit berstandar internasional di Indonesia. Kalau semuanya sudah lengkap, kita tak perlu lagi berobat ke luar negeri," ujar Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun Anwar Hakim, Sp.Jp, FIHA, FASCC kepada Tribun Batam di ruang kerjanya di RSBP Sekupang, Jumat (30/4) sore.

Untuk SDM, kata Afdhalun, RSBP terus meningkatkan sertifikasi tenaga medis, dokter, perawat dan seluruh tenaga pendukung yang ada di rumah sakit.

Baca juga: 13 Cafe dan Restoran di Batam Center Kena Warning saat Razia Protkes, Ini Daftar Kesalahannya

Satu hal yang menarik dari masterplan RSBP adalah, bangunan rumah sakit akan membuat pengunjung tak sekadar berobat, tetapi juga berwisata.

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved