Breaking News:

KRI NANGGALA 402

Biodata Laksamana Muda Iwan Isnurwanto, Pernah Alami Blackout di KRI Nanggala: Mencekam

Inilah Cerita Laksamana Muda Iwan Isnurwanto, Pernah Alami Blackout di KRI Nanggala: Mencekam

Editor: Widi Wahyuning Tyas
ISTIMEWA
Laksamana Muda Iwan Isnurwanto (kiri) pernah Alami Blackout Saat Jadi Awak KRI Nanggala 402. Profil dan biodatanya ada di artikel ini 

TRIBUNBATAM.id - Peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402 mengingatkan Laksamana Muda Iwan Isnurwanto akan pengalaman masa lalunya.

Ya, Laksamana Muda Iwan Isnurwanto pernah mengalami black out saat berlayar dengan KRI Nanggala 402.

Menurut cerita pengalamannya, suasana kala itu amat mencekam.

Situasi blackout itu terjadi saat dirinya menjadi awak kapal selam KRI Nanggala 402.

"Saya waktu mengawaki Nanggala pun pernah mengalami hal yang serupa namanya blackout," kata Iwan dalam konferensi pers, Selasa (27/4/2021).

Iwan bercerita, situasi blackout itu terjadi saat tengah malam ketika ia sedang beristirahat di tempat tidur bertingkat.

Iwan yang berada di tempat tidur tingkat tiga pun langsung melompat lantaran kapal mulai miring dan 'merosot' dalam waktu cepat.

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Pernah Alami Blackout di KRI Nanggala-402, Komandan Seskoal: 10 Detik Merosot 90 Meter'

"Posisinya adalah yang belakang ini langsung turun sampai (kemiringan) 45 derajat bisa lebih, langsung (turun) begini, tidak sampai dengan 10 detik itu (turun) sampai dengan 90 meter," kata Iwan.

Kapal selam KRI Nanggala 402 usai pemberian anugerah brevet kapal selam Hiu Kencana di Dermaga Ujung, Koarmatim, Surabaya, Sabtu (18/10/2014).
Kapal selam KRI Nanggala 402 usai pemberian anugerah brevet kapal selam Hiu Kencana di Dermaga Ujung, Koarmatim, Surabaya, Sabtu (18/10/2014). (surya.co.id/ahmad zaimul haq)

Kondisi dalam kapal pun gelap dan menyisakan lampu darurat yang masih menyala.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved