Breaking News:

LINGGA TERKINI

KASUS Covid-19 di Lingga Melonjak, Sehari Tembus 12 Kasus, Total 22 Kasus Aktif di 4 Kecamatan

Kasus covid-19 di Lingga bertambah 12 baru di wilayah Kecamatan Singkep, Singkep Barat, dan Kecamatan Singkep Pesisir.

FREEPIK.COM
Kasus covid-19 di Lingga bertambah 12 baru di wilayah Kecamatan Singkep, Singkep Barat, dan Kecamatan Singkep Pesisir. Ilustrasi 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id -Sepuluh hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, kasus corona di Negeri Bunda Tanah Melayu, Kabupaten Lingga semakin menjadi-jadi.

Dalam temuan Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, tercatat pada Minggu (2/5/2021) malam, penambahan sebanyak 12 kasus aktif dalam sehari.

Dalam temuan tersebut, kini tercatat sebanyak 22 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lingga, yang terbagi atas empat kecamatan, yakni 10 kasus di Kecamatan Singkep, 8 di Lingga Timur, 1 kasus aktif di Singkep Barat, dan 3 kasus aktif di Kecamatan Singkep Pesisir.

Juru bicara atau Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, 12 kasus aktif penambahan baru di wilayah Kecamatan Singkep, Singkep Barat, dan Kecamatan Singkep Pesisir.

Ia menjelaskan, kasus bertambah tersebut didominasi oleh wilayah Kecamatan Singkep. Dari 12 kasus penambahan, 8 diantaranya merupakan warga Dabo Singkep.

Selain itu, Wirawan juga menyebutkan terdapat 3 orang kasus di Kecamatan Singkep Pesisir dan satu orang warga Singkep Barat terpapar Corona

Dengan rincian 10 diantaranya merupakan pasien perempuan dan 2 lainnya merupakan pasien laki-laki.

Adapun 12 orang warga Lingga terkonfirmasi aktif Covid-19 tersebut, antara lain :

1. Pasien nomor 072 atas nama nyonya RE, dengan usia 44  tahun. Wanita asal Kecamatan Singkep timbul gejala demam, pilek, batuk, sesak nafas, lemah dan SLE pada 23 April 2021.

Saat ini, RE sendiri sedang dalam pantauan Petugas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Dabo Singkep.

Baca juga: DAFTAR Harga Tiket Pesawat dari Batam ke Berbagai Daerah H-1 Larangan Mudik

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved