Breaking News:

NATUNA TERKINI

Masa Jabatan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Berakhir, Pj Sekda Ditunjuk Jadi Plh

Jabatan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan Wabup Ngesti Yuni Suprapti berakhir Selasa (4/5). Sementara waktu, Pj Sekda jadi Plh Bupati Natuna

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Masa Jabatan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Berakhir, Pj Sekda Ditunjuk Jadi Plh. Foto Pj Sekda Natuna, Hendra Kusuma saat dikonfirmasi terkait kekosongan jabatan Bupati Natuna di Depan Masjid An-Nur, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Jumat (30/4/2021) lalu. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Jabatan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti akan berakhir pada Selasa (4/5/2021).

Pj Sekda Natuna Hendra Kusuma mengatakan, posisi itu selanjutnya akan diisi oleh Pj Bupati atau Penjabat Bupati sampai menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih.

"Sampai saat ini tanggal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih belum juga ditetapkan, sehingga untuk mengisi kekosongan sesuai hasil koordinasi dengan Provinsi, nanti akan ada Pj dari Provinsi," ujarnya kepada Tribunbatam.id, di Depan Masjid An-Nur, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Jumat (30/4/2021) lalu.

Menurut Hendra, seandainya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih mengikuti tahap ketiga, maka akan terjadi kekosongan pemimpin mulai dari berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati saat ini hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Sembari menunggu Pj dari provinsi dilantik dan untuk mengisi kekosongan pada 4 Mei 2021, Pj Sekda akan menjadi Pelaksana Harian, itu hasil koordinasi kami kemarin," sebutnya.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri ke Natuna, Prihatin Kondisi Jalan Bunguran Batubi, Jadi Prioritas

Sementara itu, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Defrizal menyampaikan, Pj Sekda Natuna sudah ke Provinsi untuk menerima surat tugas, Senin (3/5/2021).

"Pj Sekda Natuna pagi tadi berangkat ke provinsi untuk menerima surat tugas sebagai pelaksana harian atau Plh Bupati Natuna," kata Defrizal melalui sambungan seluler.

Ngesti Yuni Suprapti Pamit

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti sebelumnya sudah berpamitan ke warga Natuna.

Mulai 4 Mei 2021 masa baktinya bersama Abdul Hamid Rizal memimpin Kabupaten Natuna berakhir.

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved