Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pemkab Lingga Gerak Cepat, Bupati Nizar Tugaskan Tim Gabungan Jaga Pintu Masuk Tekan Covid

Tekan covid-19, Bupati Lingga Muhammad Nizar meminta tim gabungan turun ke lapangan untuk mengamankan pintuk masuk pelabuhan atau bandara ke Lingga

tribunbatam.id/istimewa
Pemkab Lingga Gerak Cepat, Bupati Nizar Tugaskan Tim Gabungan Jaga Pintu Masuk Tekan Covid. Foto Pemkab Lingga menggelar rapat bersama tim Satgas Covid-19 di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (2/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kasus corona di Lingga melonjak dalam sebulan terakhir.

Tercatat sebanyak 22 kasus aktif covid-19 saat ini. Bahkan, dalam sehari terdapat 12 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkait kondisi ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga mulai serius terkait protokol kesehatan masyarakat, dengan mengamankan pintu masuk pelabuhan atau bandara di Lingga.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar memutuskan agar tim gabungan segera turun ke lapangan.

Hal ini disampaikannya saat rapat koordinasi lanjutan Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang berlangsung di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Corona di Bintan Meningkat, Wabup Roby Kurniawan Minta Sosialisasi Bahaya Covid Digalakkan

"Besok kita mulai gas sebelum tanggal 6 Mei 2021. Ini harus dipastikan, berlaku di seluruh pintu masuk ke Kabupaten Lingga.

Tidak boleh lagi menunggu lama, kita sepakat besok tim gabungan sudah mulai bergerak," kata Nizar sore itu.

Langkah ini diambil dengan berbagai pertimbangan untuk meminimalisir meningkatnya angka Covid-19 di Lingga.

"Kita tidak tahu kapan covid ini akan berakhir. Jadi saya berharap kepada OPD terkait, tolong razia dipercepat dan diperbanyak lagi," tegas Nizar.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menambahkan, pentingnya meningkatkan kewaspadaan di pintu masuk se-Kabupaten Lingga. Pasalnya dari informasi yang beredar, ada juga kapal barang yang mengangkut penumpang.

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved