Breaking News:

NATUNA TERKINI

Pemkab Natuna Sikapi Edaran Gubernur Kepri Tekan Covid19, Ini Sederet Langkahnya

Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Syawal menyebut, pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah untuk menindaklanjuti edaran Gubernur Kepri

Tribunbatam.id/Muhammad Ilham screenshot video
Pemkab Natuna Sikapi Edaran Gubernur Kepri Tekan Covid Jelang Lebaran, Ini Langkahnya. Foto Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Syawal yang juga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Menanggapi Surat Edaran (SE) Gubernur Kepri yang ditujukan ke Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Kepri, Pemkab Natuna melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna telah mempersiapkan langkah untuk penerapannya.

Seperti diketahui Surat Edaran bernomor 457/SET-SETC19/V/2021 tersebut dikeluarkan tanggal 2 Mei 2021 dan berisi tentang pembatasan kegiatan masyarakat selama Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, keluarnya SE tersebut dimaksudkan sebagai salah satu langkah untuk menekan penyebaran Covid 19 di Kepri.

Ada beberapa hal yang ditekankan dalam surat edaran tersebut, di antaranya tentang penyelenggaraan ibadah selama Ramadhan 1442 Hijriah/Tahun 2021 di masjid atau mushalla dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selanjutnya pelaksanaan disinfeksi secara berkala pada ruangan masjid atau mushalla serta penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer.

Baca juga: Masa Jabatan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Berakhir, Pj Sekda Ditunjuk Jadi Plh

Baca juga: Corona di Kepri Meningkat, Berikut Daftar Lokasi Karantina Pasien Covid di Batam hingga Natuna

Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Syawal yang juga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah untuk menindaklanjuti SE Gubernur Kepri.

"Untuk penyemprotan disinfektan itu kita sudah siap, sebelumnya juga kita sudah rutin melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum.

Nanti kita akan arahkan anggota untuk berkoordinasi ke masjid-masjid, apakah mereka melakukan penyemprotan sendiri atau kita yang melakukan langsung. Yang jelas obatnya (disinfektan-red) kita punya," ujarnya melalui sambungan telepon, sekira pukul 12.36 WIB, Senin (3/5/2021).

Selain disinfektan, pihaknya juga rutin membagikan masker ke masjid-masjid, mushalla, dan tempat umum lainnya.

"Namun pembagian itu belum merata dan ada juga masjid yang datang langsung untuk meminta masker," ujarnya.

Ia juga menegaskan terkait pelaksanaan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah sudah diterapkan.

"Jadi tinggal pengawasan saja agar pelaksanaannya lebih maksimal," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved