Breaking News:

Universitas Terbuka Batam

Universitas Terbuka Batam Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Universitas Terbuka (UT) Batam bersama Mahasiswa mengadakan bakti sosial bertemakan “Berbagi di Bulan Suci”. Bertempat di Yayasan Panti Asuhan Aini, T

Ist
Secara simbolis penyerahan bantuan diserahkan oleh Direktur UT Batam, Dr. Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M. didampingi oleh Adisti Yuliastrin, S.Si., M.Si. selaku Ketua Panitia Pelaksana yang juga Manajer Bahan Ajar dan Tutorial UT Batam. 

TRIBUNBATAM.id - Pandemi Covid-19 hingga kini masih melanda Indonesia, tak terkecuali di Kota Batam. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Batam untuk menyemarakkan suasana di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah yang penuh berkah ini dengan kegiatan yang positif. Universitas Terbuka (UT) Batam bersama Mahasiswa mengadakan bakti sosial bertemakan “Berbagi di Bulan Suci”.

Bertempat di Yayasan Panti Asuhan Aini, Tanjung Riau, Kota Batam pada Sabtu (1/5/2021). Selain bersilaturahmi UT Batam juga turut berbagi paket sembako dan bantuan tunai, yang diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban panti asuhan di masa pandemi.  

Acara yang berlangsung mulai pukul 16.00 WIB ini, dengan dihadiri langsung oleh Direktur UT Batam (Wilayah Layanan Provinsi Kepri) Dr. Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M., berserta Ketua Panitia Adisti Yuliastrin, S.Si., M.Si. beserta Staf UT dan sejumlah Mahasiswa. Kegiatan bakti sosial yang diadakan ini bertujuan untuk memberikan edukasi bernuansa Pengabdian Masyarakat dengan lebih peduli terhadap sesama dan membangun rasa empati pada lingkungan sekitar.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Aini yang diwakili oleh Bapak Ridwan menyambut baik silaturahmi yang diadakan oleh UT Batam beserta mahasiswa, Ridwan, dengan menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Anak-anak asuh di Panti Asuhan Aini juga terlihat sangat atusias atas kedatangan UT Batam Bersama mahasiswa, wajah sumringah dan senyum serta semangat menyambut rombongan tamu yang datang.

Yayasan Panti Asuhan Aini merupakan lembaga sosial untuk melayani anak-anak yatim piatu yang dipersiapkan untuk menjadi individu yang mandiri serta berkualitas. Nampak hadir anak-anak asuh dari Panti Asuhan Aini yang kurang lebih berjumlah 50 orang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Tausiah Ramadhan yang dibawakan oleh Sari yang merupakan salah satu anak binaan Panti Asuhan Aini yang membacakan Surah Al Baqarah yaitu Dalil Perintah Ibadah Puasa di bulan Ramadhan, dilanjutkan oleh Suzaman sebagai Saritilawah.

Kemudian pengantar sambutan Bapak Ridwan yang mewakili Pengurus Yayasan Panti Asuhan Aini, Sambutan Direktur UT Batam, Sambutan Ketua Panitia Pelaksana, kemudian Tausiah dibawakan oleh Nabila, mengenai “Hikmah Berpuasa”, dan ditutup dengan doa Bersama.

Kegiatan Baksos dan Abdimas ini tetap menerapan Prokes Covid-19, serta terselenggara berkat kerjasama dan peran serta dari seluruh keluarga besar UT Batam meliputi Pimpinan dan Staf, Pengurus Pokjar (Kelompok Belajar), Alumni (IKA UT) dan mahasiswa.

Secara simbolis penyerahan bantuan diserahkan oleh Direktur UT Batam, Dr. Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M. didampingi oleh Adisti Yuliastrin, S.Si., M.Si. selaku Ketua Panitia Pelaksana yang juga Manajer Bahan Ajar dan Tutorial UT Batam. Pada akhir acara dilakukan foto bersama serta ditutup dengan berbuka puasa bersama.(*)

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved