Breaking News:

LARANGAN MUDIK LOKAL 2021

Aturan Lengkap Larangan Mudik Lokal di Kepri, Berlaku Mulai 6 Mei 2021

Berikut aturan lengkap larangan mudik lokal kabupaten/kota Kepri mulai berlaku 6 Mei 2021.

TribunBatam.id/Istimewa
Aturan Lengkap Larangan Mudik Lokal di Kepri, Berlaku Mulai 6 Mei 2021. Foto personel Polsek KKP Batam saat memasang Spanduk di sejumlah pelabuhan. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengeluarkan Surat Edaran (SE) larangan mudik lokal.

Ketentuan larangan mudik lokal antar kabupaten dan kota Provinsi Kepri ini, dipertegas dengan surat nomor 460/SET-STC19/V/2021.

Dalam surat yang ditanda tangani Gubernur Kepri Selasa (4/5/2021) itu, mulai berlaku 6 sampai 17 Mei 2021.

Surat ini dikeluarkan berdasarkan SE Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Beirkut ini ketentuan larangan mudik lokal:

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi usai meninjau secara langsung kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Pelabuhan Internasional Batam Centere, Sabtu (1/5/2021)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi usai meninjau secara langsung kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Pelabuhan Internasional Batam Centere, Sabtu (1/5/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

1. Peniadaan perjalanan orang untuk sementara bagi masyarakat untuk perjalanan lintas kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Kepri, perjalanan lintas provinsi, serta perjalanan lintas negara pada tanggal 6 s.d. 17 Mei 2021;

2. Peniadaan perjalanan orang sementara, sebagaimana dimaksud pada angka 1 (satu) di atas, dikecualikan bagi:

a. Pelaku Perjalanan Orang dengan keperluan mendesak untuk kepentingan bekerja/perjalanan dinas, keperluan pengobatan, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi oleh 1 (satu) orang anggota keluarga, dan kepentingan persalinan yang didampingi maksimal 2 (dua) orang;

b. Pelaku Perjalanan Orang untuk keperluan bisnis/berdagang yang melaksanakan perjalanan orang lintas kabupaten/kota di dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau; serta

c. Pelaku Perjalanan Orang dari dan ke wilayah aglomerasi darat Provinsi Kepulauan Riau meliputi Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan dengan kewajiban melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: JELANG Larangan Mudik Lebaran, Trip Kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang Ditambah, Ini Jadwalnya

Baca juga: Jelang Larangan Mudik Berlaku, Pemkab Anambas Ikut Rakor Satgas Covid Nasional Lewat Vicon

Bandara Hang Nadim Batam Catat 24.275 Dalam 3 Hari. Foto kondisi di Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepri, Minggu (2/5/2021).
Bandara Hang Nadim Batam Catat 24.275 Dalam 3 Hari. Foto kondisi di Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepri, Minggu (2/5/2021). (TribunBatam.id/Ichwan Nur Fadillah)
Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved