Breaking News:

ANAMBS TERKINI

Jelang Larangan Mudik Berlaku, Pemkab Anambas Ikut Rakor Satgas Covid Nasional Lewat Vicon

Bupati Anambas Abdul Haris mengingatkan masyarakatnya agar mematuhi aturan larangan mudik, mengingat jelang lebaran kasus covid-19 makin tinggi

tribunbatam.id/Rahma Tika
Jelang Larangan Mudik Berlaku, Pemkab Anambas Ikut Rakor Satgas Covid Nasional Lewat Vicon. Foto Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris ingatkan protokol kesehatan dan menyampaikan imbauan larangan mudik kepada masyarakat, PNS, PTT. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas mengikuti rapat koordinasi Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional melalui video conference (vicon).

Rapat koordinasi ini membahas terkait persiapan operasional menjelang larangan mudik berlaku mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Dalam pemaparannya, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo menjelaskan setiap daerah mengupdate data kasus covid-19 dan mobilitas penduduk serta mendeteksi dini kenaikan kasus untuk mengantisipasi potensi kenaikan angka kematian dan mengoptimalisasi kesembuhan.

Untuk itu, setiap Provinsi, Kota, dan Kabupaten wajib melaporkan pelaksanaan kesehatan di tempat ibadah, kesiapan fasilitas karantina di posko desa atau kelurahan, lalu identifikasi hambatan dan dukungan operasional posko desa atau kelurahan.

Sementara itu, hingga kini transportasi dari luar menuju Kepulauan Anambas masih jalan, seperti pesawat dan kapal. Untuk jadwal kapal sebelumnya 3 kali seminggu kini berubah menjadi 2 kali seminggu yang akan diberlakukan mulai tanggal 4 Mei 2021.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga di Anambas Meninggal Dunia Kena Corona, Pasien Baru Covid Tambah 2

Baca juga: Bupati Anambas Abdul Haris Berhentikan Istrinya Dari Jabatan Analis dan Lantik 10 Pejabat

Sedangkan untuk pesawat Wings Air yang melayani rute Batam - Letung dan Letung - Batam masih beroperasi 4 kali seminggu. Pelayanan penerbangan untuk transportasi udara akan diberhentikan pada tanggal 6 Mei 2021.

"Lebih baik kita menjaga dari sekarang, jangan sampai kita seperti India, menjelang lebaran ini kasus Covid-19 semakin tinggi, ini harus hati-hati," ucap Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Selasa (4/5/2021).

Haris mengimbau masyarakat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di lingkungan kerja Pemerintah Daerah untuk tetap mematuhi aturan larangan mudik selama pembatasan tersebut.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved