Breaking News:

LINGGA TERKINI

Seorang Warga Singkep Pesisir Lingga Kena Covid-19, Baru Pulang Hadiri Undangan Kerabat di Bangka

Seorang warga Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga terpapar Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Bangka Belitung.

FREEPIK.COM
Seorang warga Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga terpapar Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Bangka Belitung. Ilustrasi 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Seorang warga Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga terpapar Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Bangka Belitung.

Hal itu juga bersamaan dengan tiga Kecamatan Singkep Pesisir yang melakukan perjalanan yang sama.

Dengan penambahan satu orang Senin (3/5/2021) malam tadi, kini tercatat kasus aktif Covid-19 di Lingga sebanyak 23 kasus yang tersebar di empat Kecamatan, Kabupaten Lingga.

Di antaranya, 10 orang di Kecamatan Singkep, 4 orang di Singkep Pesisir, satu orang Singkep Barat, dan 8 orang warga Kecamatan Lingga Timur.

Adapun satu penambahan pasien warga Kecamatan Singkep Pesisir itu yakni pasien dengan nomor 084 atas nama tuan IA.

Juru bicara atau Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra menyebutkan, IA bersama pasien 079 yakni H, 080 berinisial M, dan 081 nyonya R memutuskan pulang ke Lingga dengan menggunakan kapal sewa dari Bangka Belitung.

Keempat orang tersebut beberapa waktu lalu berangkat ke Bangka dalam rangka menghadiri undangan salah seorang kerabat mereka.

Adapun keempat pasien di Kecamatan Singkep Pesisir ini menjalani isolasi mandiri dengan pantauan Petugas kesehatan Puskesmas Lanjut.

Dengan satu penambahan kasus tersebut, untuk diketahui, hingga saat ini tercatat kasus Covid-19 di Lingga sebanyak 84 orang, dengan rincian 57 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia, dan 23 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Pandemi masih belum berakhir, ikutlah aturan Prokes pakai masker, jaga jarak dan  jauhi keramaian. Percuma vaksinasi kalau tidak taat prokes," imbau Wirawan.

Halaman
123
Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved