Breaking News:

BATAM TERKINI

1.619 Personil Polisi Dikerahkan Untuk Amankan Idul Fitri 1442 H

Polda Kepri akan mengerahkan 1.619 Personil Polisi untuk mengamankan perayaan hari Idul Fitri 1442 Hijriah.

TRIBUNBATAM.id/Alamudin
Polda Kepri menggelar Operasi Ketupat Seligi 2021 yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad di Lapangan Upacara Polda Kepri, Rabu (5/5/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polda Kepri menggelar Operasi Ketupat Seligi 2021, Apel Gelar Pasukan langsung dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, bertempat di Lapangan Upacara Polda Kepri, Rabu (5/5/2021).

 Ansar Ahmad dalam sambutannya yang membacakan pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Menurut Ansar pengecekan kesiapan itu meliputi aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

"Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," ujar Ansar.

Tujuan dari pengawasan serta pencegahan kepada masyarakat jelang Lebaran Idul Fitri sebagai upaya Agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Baca juga: JELANG Larangan Mudik, Tiap Hari 5.000 Orang Tinggalkan Batam Lewat Bandara Hang Nadim

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart mengatakan operasi Ketupat Seligi tahun ini sebanyak 896 Personil dilibatkan dan ditambah personil dari Instansi terkait sebanyak 723 yang terdiri dari TNI, Linmas, Satpol, Dishub ,Jasa Raharja, Damkar, Pramuka, Dinkes, Senkom, Basarnas, Orari, ASDP,PLN, Angkaspura dan Pelindo.

"Selain pelibatan Personil kita juga menempatkan 241 Personil pada 5 Satuan Tugas seperti di Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum dan Satgas Banops. Selama Operasi juga terdapat 3.368 Lokasi yang dilakukan pengamanan di wilayah Provinsi Kepri yang terdiri dari Sentra perekonomian, Hotel, Pelabuhan, Terminal, Bandara, Gudang sembako, SPBU, Tempat wisata, lokasi shalat Ied, mall dan pasar. Dengan 14 Pos Pengamanan, 12 Pos Pelayanan, 21 Pos Terpadu dan 7 Pos bergerak," jelas Harry. (TRIBUNBATAM.id/Alamudin)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved