Breaking News:

BURSA WAWAKO PINANG

Ade Angga dan Endang Abdullah Ditetapkan DPRD sebagai Calon Wawako Tanjungpinang

DPRD Tanjungpinang akhirnya menetapkan Ade Angga dan Endang Abdullah sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang dalam sidang paripurna, Rabu (5/5)

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Ade Angga dan Endang Abdullah Ditetapkan DPRD sebagai Calon Wawako Tanjungpinang. Foto suasana sidang paripurna penetapan Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang untuk masa jabatan 2018-2023, di Ruang Sidang Utama, Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Rabu (5/5/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang akhirnya menggelar sidang paripurna Penetapan Calon Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang pada Rabu (5/5/2021) di Ruang Sidang Utama, Kantor DPRD Tanjungpinang.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, didampingi Wakil Ketua II Hendra Jaya serta perwakilan Pemerintah yakni Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Jalannya sidang paripurna hari itu, bertepatan dengan datangnya calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang Ade Angga dari Partai Golkar.  

Ade Angga terlambat menghadiri jadwal persidangan. Sementara rivalnya untuk perebutan kursi Wawako Tanjungpinang, Endang Abdullah hadir lebih dulu di lokasi sebelum sidang dimulai.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hendy Amerta mengatakan, kedua calon Wakil Wali Kota telah memenuhi syarat dan diusulkan untuk menjadi calon tetap Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota, Hendy Amerta saat menandatangani penetapan berita acara calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Selasa, (4/5/2021) di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang
Ketua Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota, Hendy Amerta saat menandatangani penetapan berita acara calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Selasa, (4/5/2021) di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang (tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

"Ya berkasnya sudah lengkap dan sudah kita tetapkan, Insyaallah kita berharap semoga tahapan ini kedepan berjalan lancar," ujarnya, Rabu (5/5/2021)

Hal itu sesuai dengan keputusan forum dari sejumlah anggota DPRD yang sepakat terhadap kelengkapan berkas calon wakil wali kota Tanjungpinang saat ditanyakan oleh pimpinan sidang.

Lebih lanjut dipaparkan, tahapan berikutnya akan digelar sidang paripurna untuk pemberhentian Ade Angga dari jabatannya sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Tanjungpinang.

"Pukul 13.00 WIB kita laksanakan paripurnanya," sebut Hendy.

Hendy pun menyebutkan sejauh ini tahapan pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang masih berjalan kondusif sesuai tata tertib dan aturan-aturan lainnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved