Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Anambas Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut, Bupati Abdul Haris: Jangan Berbangga Dulu

Pemkab Anambas kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan keuangan Kepulauan Anambas tahun anggaran 2020

tribunbatam.id/istimewa
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Kepulauan Anambas tahun anggaran 2020, di aula kantor BPK perwakilan Provinsi Kepri, Batam 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Kepulauan Anambas tahun anggaran 2020.

Penghargaan ini diserahkan langsung Kepala BPK perwakilan Provinsi Kepri, Masmudi kepada Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris di aula kantor BPK perwakilan Provinsi Kepri, Batam, pada Rabu (5/5/2021).

Diketahui, penghargaan yang diterima Pemkab Anambas sejak kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra ini sudah kali kelima.

"Terima kasih tentunya atas bimbingan dan arahan BPK RI, sehingga Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan penilaian yang baik dengan opini WTP.

Meski sudah berkali-kali mendapatkan WTP kita jangan berbangga diri dulu, dan terus berupaya keras patuh terhadap peraturan dan tertib administrasi," ujar Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Wali Kota Tanjungpinang Rahma Serahkan LKPD 2020 ke BPK, Berharap Dapat Predikat WTP

Bermodalkan integritas yang tinggi terhadap seluruh pegawai, dengan terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik agar bisa memberikan laporan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Saya bersama wakil bupati akan terus meminta kepada seluruh jajaran serta Camat mempertahankan WTP ini agar bisa diraih kembali. Tentunya tidak terlepas dari hasil kinerja bawahan kami," jelasnya.

Pada kesempatan itu, BPK Provinsi Kepri juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Anambas yang diketahui sebagai Kabupaten termuda di Kepri bisa mempersiapkan laporan lebih cepat dan meraih WTP secara berturut-turut selama 5 tahun.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved