Breaking News:

AWAS 200 TKI dari Malaysia Positif Covid-19, 14 Ribu Orang Masuk RI melalui Batam dan Tanjungpinang

Sebanyak 200 tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang baru tiba di Tanah Air melalui Batam dinyatakan positif terjangkit corona atau Covid-19

TRIBUNBATAM.id/ZABUR ANJASFIANTO
AWAS 200 TKI dari Malaysia Positif Covid-19, 14 Ribu Orang Masuk RI melalui Batam dan Tanjungpinang. Para TKI dari Malaysia tiba di pelabuhan internasional Batam Center, Kamis (21/5/2020) 

TIBUNBATAM.id - Sebanyak 200 TKI dari Malaysia dinayatakan positif terjangkit Covid-19, di mana 14 ribu orang PMI pulang ke Indonesia melalui Batam dan Tanjungpinang.

Kepulauan Riau (Kepri) kembali harus bekerja ekstra menekan penyebaran wabah corona.

Kasus Covid-19 yang mulai April grafiknya naik, diprediksi akan terus tumbuh seiring masuknya para TKI.

Biar tahu saja, sebanyak 200 tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang baru tiba di Tanah Air melalui Batam, dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri yang juga Sekda Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, temuan itu terungkap setelah Satgas melakukan tes usap terhadap 14.000 TKI yang masuk dari Batam dan Tanjungpinang.

"Dari 14.000 pekerja migran Indonesia (PMI) yang dipulangkan ke Tanah Air melalui Batam dan Tanjungpinang pada Januari-April 2021, sebanyak 200 orang di antaranya terinfeksi Covid-19.

Ini terungkap berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap dengan metode PCR terhadap PMI yang baru tiba di Batam," kata TS Arif Fadillah dilansir dari laman resmi kepriprov.go.id, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Nestapa TKI di Batam, Hairun Tunda Pulang ke Jawa Setelah Istri Positif Covid-19

Ia melanjutkan untuk TKI yang terkonfirmasi positif corona, rata-rata tanpa gejala.

Saat ini mereka telah dilakukan perawatan dan isolasi di RSKI Covid-19 Pulau Galang, Batam.

Sejumlah WNI yang dipulangkan dari Malaysia tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan memakai kapal Mitra Indah 99, Kamis (8/4/2021)
Sejumlah WNI yang dipulangkan dari Malaysia tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan memakai kapal Mitra Indah 99, Kamis (8/4/2021) (tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Arif menjelaskan, kedatangan TKI melalui Kepri bukan hanya menimbulkan kekhawatiran membawa virus Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Irfan Azmi Silalahi
Editor: Irfan Azmi Silalahi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved