Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

BAYI Umur 9 Bulan di Tanjungpinang Kena Corona, Pasien Covid-19 Baru Tambah 16 Orang

Seorang bayi berumur 9 bulan di Tanjungpinang terkena virus corona. Jumlah kasus baru di kota ini pada Selasa 4 Mei 2021 ada sebanyak 16 orang.

Istimewa
Seorang bayi berumur 9 bulan di Tanjungpinang terkena virus corona. Jumlah kasus baru di kota ini, Selasa 4 Mei 2021 ada sebanyak 16 orang. Ilustrasi 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Data perkembangan kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang terus menunjukan lonjakan angka secara signifikan.

Untuk kali ini bertambah lagi sebanyak 16 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan penambahan ini merupakan hasil temuan kasus baru pada, Selasa (4/5/2021).

"Sebagaimana hasil pemeriksaan swab, dengan metode RT PCR yang dilakukan BTKL PP Batam, RSUD RAT Provinsi Kepri, RSUD Kota Tanjungpinang, RSAL dr Midiyato S dan Adi Laboratorium terdiri dari 12 laki-laki dan 4 Perempuan," kata Rahma, Minggu (2/5/2021)

Adapun data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut didominasi oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 11 orang, Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 2 orang, Kecamatan Tanjungpinang Kota nihil dan Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 3 orang.

Namun dari seluruh jumlah pasien positif Covid-19, terdapat satu bayi dengan status Pasien 2301 Bayi AA (9 bulan) Laki-laki alamat Pinang Kencana.

Rahma menyebutkan, nantinya Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang akan melakukan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya.

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 di Batam, Rabu 4 Mei 2021, Tambah 50 Kasus Baru, 718 Pasien Jalani Isolasi

"Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan," kata Rahma. 

Di sisi lain terdapat pula 56 pasien yang terkonfirmasi selesai isolasi (sembuh) di Kota Tanjungpinang.

"Sampai saat ini total pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan selesai isolasi (sembuh) berjumlah 1.887 orang," sebut Rahma.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved