Breaking News:

LARANGAN MUDIK LOKAL 2021

H-1 Larangan Mudik di Kepri, Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban Padat, Bulang Linggi Normal

Jelang berlakunya aturan larangan mudik 6-17 Mei 2021, seperti ini kondisi di Pelabuhan Roro ASPD Tanjunguban dan Pelabuhan Bulang Linggi, Bintan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
H-1 Larangan Mudik di Kepri, Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban Padat, Bulang Linggi Normal. Foto suasana penumpang di Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban, Rabu (5/5/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban, Bintan dipadati calon penumpang, sehari jelang larangan mudik diberlakukan pemerintah mulai 6-17 Mei 2021.

Dari pantauan Tribunbatam.id di lokasi, suasana calon penumpang terbilang padat, baik itu calon penumpang yang hendak menyeberang ke Batam dan tujuan Matak (Anambas) dan tujuan Telagapunggur, Batam, Kepri, Rabu (5/5/2021).

Seorang calon penumpang, Dayat mengatakan, ia ingin menyeberang ke Matak (Anambas) setelah 2 tahun mondok di sebuah pesantren di kawasan Toapaya, Bintan.

"Saya sudah 2 tahun mondok di Bintan. Ini saya mau mudik ke kampung di Matak, Anambas. Soalnya mulai Kamis (6/5/2021) nanti pemerintah mulai memberlakukan larangan mudik," katanya.

Calon penumpang lain, Supri menuturkan, setelah ada pemberitahuan dari pemerintah terkait larangan mudik, ia pulang lebih awal sehari sebelum aturan itu berlaku.

Baca juga: Larangan Mudik 2021 - Tujuh Alat GeNose Disiapkan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Baca juga: Jelang Larangan Mudik Lokal di Kepri, Pelabuhan SBP Tanjungpinang Dipadati Penumpang

"Saya kerja di sini, mau ke Batam karena mau kumpul lebaran dengan istri," ujarnya.

Pegawai bagian tiket di loket Pelabuhan ASDP Tanjunguban mengatakan, hingga sekira pukul 14.55 WIB, sudah ada sekira 80 penumpang yang membeli tiket untuk kapal KMP Bahtera Nusantara tujuan Matak, Anambas.

Di tempat terpisah, Supervisi ASDP Tanjunguban, Muhammad menuturkan, Rabu ini aturan Gubernur Kepri terkait larangan mudik belum diterapkan.

Pihaknya akan menerapkan aturan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021 sesuai surat edaran Gubernur Kepri.

Muhammad menambahkan, pihaknya menyediakan layanan tes GeNose di Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Kepri, Junaidi mengatakan, kapal roro dan speedboat masih melayani penumpang seperti biasa, Rabu.

Nantinya saat aturan larangan mudik berlaku, hanya kendaraan yang membawa logistik seperti sembako yang dibolehkan menyeberang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

"Mobil pribadi, kendaraan umum dan masyarakat umum tidak dibolehkan menyeberang mulai tanggal 6 sampai 17 Mei," ujarnya.

Kondisi di Pelabuhan Bulang Linggi

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved