Breaking News:

LARANGAN MUDIK LOKAL 2021

Jelang Larangan Mudik Lokal di Kepri, Pelabuhan SBP Tanjungpinang Dipadati Penumpang

Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dipadati penumpang, Rabu (5/5) jelang berlakunya larangan mudik lokal di Kepri.Petugas ingatkan prokes

tribunbatam.id/Endra Kaputra
Jelang Larangan Mudik Lokal di Kepri, Pelabuhan SBP Tanjungpinang Dipadati Penumpang. Foto suasana kepadatan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Rabu (5/5/2021) jelang berlakunya larangan mudik lokal di Kepri 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kepadatan penumpang terjadi di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, jelang berlakunya larangan mudik lokal di Kepri.

Kondisi ini tak ayal lagi mengakibatkan kerumunan di lapangan.

Diketahui, Gubernur Kepri Ansar Ahmad melarang penyelenggaraan mudik antar kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Kebijakan larangan mudik ini berlaku mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, sejalan dengan larangan mudik pemerintah pusat.

Di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, petugas dari TNI dan Polri terlihat sibuk mengatur kepadatan penumpang sembari mengingatkan untuk menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

"Tolong jaga jarak, jangan sampai tidak gunakan masker. Masker jangan sampai dilepas," ucap personel kepolisian mengimbau para penumpang, Rabu (5/5/2021).

Padatnya penumpang di SBP Tanjungpinang untuk rute tujuan Lingga dan Tanjung Batu, Balai Karimun.

Seorang penumpang bernama Ismi mengaku, memang lebih awal pulang ke Tanjung Batu setelah membaca berita adanya pelarangan mudik lokal Kepri.

"Ya soalnya sudah baca berita ada surat edaran Gubernur. Takutnya besok malah tak bisa pulang," ujar Mahasiswi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang itu.

Pantauan Tribunbatam.id, terlihat Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando bersama TNI turut meninjau pelabuhan.

Tim Satgas Covid-19 juga terlihat hadir untuk memantau kepadatan penumpang dan persiapan pemasangan alat GeNose di pelabuhan.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved