Breaking News:

BATAM TERKINI

Kado Kapolri untuk Anggota Polsek Lubuk Baja, Bripka Danu Setiawan Masuk Sekolah Perwira

Bhabinkamtibmas Kelurahan Baloi Indah, Bripka Danu Setiawan mendapat hasiah langsung dari Kapolri untuk ikut Sekolah Inspektur Perwira (SIP).

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat atau Bhabinkamtibmas Kelurahan Baloi Indah Polsek Lubuk Baja Bripka Danu Setiawan dapat kado spesial dari Kapolri.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu memberi penghargaan anggota Polresta Barelang ini.

Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung. Bripka Danu Setiawan mendapat kesempatan untuk menjalani Sekolah Inspektur Perwira (SIP).

Pemberian penghargaan itu disampaikan Kapolri secara daring melalui Live Video Conference saat peluncuran aplikasi Binmas Online System Versi 2 di Posko PPKM mikro, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Rabu (5/5/2021).

Perwakilan Bhabinkamtibmas Polda Kepri diwakili oleh Bripka Danu Setiawan menjabarakan terhadap kondisi penyebaran covid-19 di Batam. 

Bripka Danu Setiawan dapat menjelaskan dengan baik dan benar sehingga Kapolri memberikan penghargaan berupa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) kepada Bripka Danu Setiawan.

Baca juga: Air Mata Bripka Danu Setiawan Tumpah, Ingat Ayah saat Dapat Hadiah dari Kapolri Jenderal Listyo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Istimewa)

Dalam kegiatan ini menampilkan Video Conference terhadap perwakilan Bhabinkamtibmas bersama Kapolri Memunculkan 3 perwakilan personel Bhabinkamtibmas dari Provinsi Kepri, Kalteng dan Timika.

Setelah acara Live Video Conference selesai, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK secara langsung mengucapkan selamat kepada Bripka Danu Setiawan atas prestasi yang di raihnya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Baloi Indah.

Hingga mendapat penghargaan dari Kapolri.

"Semoga ini sebagai pemicu kepada Bhabinkamtibmas yang lain yang ada di wilayah hukum Polresta Barelang untuk melaksanakan tugas agar lebih dekat dengan masyarakat," ungkap Kapolresta Barelang, Rabu (5/5/2021).

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, M.Si mengatakan fungsi Bhabinkamtibmas didepankan untuk menjaga/mewujudkan situasi aman bagi masyarakat.

Serta mencegah terjadinya kejadian yang berdampak menjadi gangguan nyata.

Baca juga: Kecamatan Lubuk Baja dan Batam Kota Zona Merah Covid-19, Satgas: Pasien Sembuh 95,9 Persen

Baca juga: Polresta Barelang Siagakan 2 Bus di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, Bantu Angkut TKI

Tetap dilakukannya kegiatan sambang dan patroli terhadap masyarakat oleh personil Bhabinkamtibmas serta melaporkan ke aplikasi Binmas Online System sesuai kriteria yang terdapat dalam aplikasi tersebut.

Kegiatan Live Video Conference atas peluncuran aplikasi Binmas Online System Versi 2 ini di hadiri oleh Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Rudi Haryanto.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK, Kasat Binmas Polresta Barelang AKBP Dunya Harun.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Satria Nanda, SIK, Danramil 01/Batam Timur Kapten Inf HP. Bangun serta personel Polsek Lubuk Baja dan perwakilan warga.(TribunBatam.id/Bereslumbantobing)

Berita wawancara eksklusif dengan Bripka Danu Setiawan

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved