Breaking News:

LEBARAN 2021

Pertamina Bentuk Tim Satgas RAFI, Jamin BBM dan Elpiji Selama Ramadhan Idul Fitri 2021

Tim Satgas RAFI bentukan Pertamina mulai bertugas sejak 26 April hingga 31 Mei 2021.

TribunBatam.id/Istimewa
Pertamina Bentuk Tim Satgas RAFI, Jamin BBM dan Elpiji Selama Ramadhan Idul Fitri 2021. Foto peresmian Pertamina Shop (Pertashop) di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepri, Rabu (5/5/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - PT Pertamina (Persero) membentuk Tim Satuan Tugas Ramadhan 2021, Idul Fitri 1422 H atau Tim Satgas RAFI.

Tim yang bertugas sejak 26 April hingga 31 Mei 2021 ini bertugas memastikan ketersediaan energi, baik itu Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji aman sepanjang Ramadhan 2021 hingga hari raya Idul Fitri 1442 H.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan, ketersediaan BBM dan LPG, khususnya untuk wilayah Sumatra bagian utara dipastikan aman.

Diakuinya, upaya Pertamina dalam pengamanan pasokan BBM dan LPG adalah peningkatan stok BBM dan LPG, penambahan mobil tangki dan SPBU Kantong.

Serta menyediakan layanan khusus di lokasi yang tidak ada fasilitas pelayanan BBM melalui BBM Kemasan di SPBU.

Pertamina bersama Bea Cukai Batam merayakan ekspor perdana BBM rendah sulfur (Low Sulphur Fuel Oil) dari Pusat Logistik Berikat Terminal BBM Pulau Sambu secara seremonial, Jumat (11/12/2020)
Pertamina bersama Bea Cukai Batam merayakan ekspor perdana BBM rendah sulfur (Low Sulphur Fuel Oil) dari Pusat Logistik Berikat Terminal BBM Pulau Sambu secara seremonial, Jumat (11/12/2020) (istimewa)

“Saat Ramadhan 2021 ini kita telah membentuk tim Satgas RAFI untuk mengendalikan dan memantau kelancaran penyaluran BBM dan elpiji di Sumbagut.

Kami juga berkoordinasi dengan Hiswana Migas, Pemerintah Daerah.

Lalu Dinas Perindustrian dan Perdagangan, aparat keamanan, dan instansi terkait lainnya agar Satgas berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya, Rabu (5/5/2021).

Menurut Taufikurachman, ketahanan stok untuk BBM mencapai 17 hari, LPG 14 hari dan avtur 83 hari.

PT Pertamina (Persero) membangun Pertamina Shop (Pertashop) di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Halaman
12
Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved