Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Wabup Wan Zuhendra Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat 2021 di Anambas, Ingatkan Larangan Mudik

Wabup Anambas Wan Zuhendra menyampaikan terkait larangan mudik lokal di Kepri saat memimpin apel pasukan operasi ketupat 2021 di Anambas

tribunbatam.id/Rahma Tika
Foto Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat memimpin apel pasukan operasi ketupat 2021, di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah, Kecamatan Siantan, Rabu (5/5/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra memimpin apel pasukan operasi ketupat tahun 2021, di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah, Kecamatan Siantan, Anambas, pada Rabu (5/5/2021).

Apel pasukan operasi ketupat 2021 yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini melibatkan anggota TNI/Polri, dan dan instansi vertikal lainnya.

"Kita gelar apel ini sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan operasi ketupat dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, terutama kesiapan para personel maupun sarana dan prasarana," ucap Wabup Anambas Wan Zuhendra.

Pada kesempatan itu, Wan Zuhendra menyampaikan terkait kebijakan larangan mudik berdasarkan surat edaran Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nomor 460/SET-STC19/V/2021 tentang peniadaan perjalanan orang selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Peniadaan ini berlaku sementara bagi masyarakat untuk perjalanan lintas Kabupaten/Kota di Wilayah Kepulauan Riau pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Baca juga: Jelang Larangan Mudik Lokal di Kepri, Pelabuhan SBP Tanjungpinang Dipadati Penumpang

"Harus tetap waspada dan patuhi aturan saat ini, jangan sampai kita tidak patuh dan kasus covid-19 semakin meningkat.

Lihat kejadian yang saat ini ada di India. Mari sama-sama kita doakan agar wabah ini segera berakhir," kata Wan Zuhendra.

Nantinya, Pemkab Anambas akan melibatkan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, dan instansi vertikal terkait dalam pengamanan selama operasi ketupat 2021.

Wan Zuhendra juga mengingatkan agar personel mempedomani amanat Kapolri guna mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi ketupat 2021.

Yakni menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved