Breaking News:

ROHANI KRISTEN

Renungan Kristen,Waktu Yesus Mati Masuk ke Alam Maut Buka Jalan Buat Kita Lalu Bangkit Naik ke Sorga

Banyak orang yang bertanya kenapa Yesus saat mati tidak langsung naik ke surga? Kenapa harus menunggu sampai pada hari ke-3?

Penulis:
Editor: Sihat Manalu
Istimewa
Pendeta Hanny Andries Gembala Rayon 10 Gereja Tabgha Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Semua sudah pernah dengar Surga dan neraka, tetapi apakah kita tahu apa yang terjadi saat Tuhan Yesus mati kemudian dikuburkan, bangkit dan naik ke surga. Seringkali kita dengar ceritanya tetapi kita hanya mendengarkan saja, tetapi kurang menghayatinya, kenapa? Karena kita kurang dibekali oleh satu pemahaman yang jelas.

Apalagi belakangan ini orang sering berbicara tentang surga dan neraka. Makin banyak orang yang Tuhan izinkan mati kemudian beberapa jam kemudian bangkit lagi dan bersaksi apa yang mereka lihat, mereka di bawa ke dalam surga dan neraka.

Apa yang Yesus lakukan?

From the CROSS to the GRAVE, From The GRAVE to THE SKY

Kita semua belajar melalui Alkitab, dan kita semua tahu apa yang Tuhan Yesus lakukan selama 33 tahun bersama murid-muridnya. Tetapi ketika Yesus mati, lalu dikuburkan, kita katakan Dia turun ke dalam kerajaan maut dan pada hari ke-3, Dia bangkit dari antara orang mati, naik ke surga dan duduk disebelah kanan Allah Bapa.

Banyak orang yang bertanya kenapa Yesus saat mati tidak langsung naik ke surga?
Kenapa harus menunggu sampai pada hari ke-3?

Apa Artinya Bagi Kita?
1 Tesalonika 4:13 “ Paulus menulis surat kepada orang Tesalonika yaitu kepada murid-murid-Nya, kenapa Dia katakan demikian? Karena tentu saja Dia temukan diantara jemaat yang di gembalakan ada orang-orang yang firman Tuhan katakan tadi tidak tahu setelah kematian ini ada apa? Sehingga mereka menjadi orang-orang yang beribadah tanpa pengharapan hidup yang kekal.

Itu sebabnya Dia katakan “ kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal” itu artinya kita harus tahu anggota keluarga kita yang duluan meninggal mendahului kita. banyak orang yang mengatakan kalau ‘gak ke surga paling-paling ke neraka.

Kenapa? Karena pada dasarnya dunia roh terdiri dari dua bagian besar, sebab saat kita mati, tubuh yang biasa kita sentuh ini saat mati dia akan masuk ke dalam liang kubur, maka ada satu kehidupan yang baru yaitu kehidupan roh.

Baca juga: Renungan Kristen, Tuhan Mengenal Jalan Orang Benar, Tetapi Jalan Orang Fasik Menuju Kebinasaan

Thomas dulu pernah berkata begini “ Tuhan, memang kami tahu di saat kami mati Engkau berkata dimana tempat Kau berada disitu kami berada! Tetapi Thomas berkata bagaimana Engkau tahu? Tunjukkanlah kepada kami di mana Engkau berada”.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved