Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Kasus Covid Masih Tinggi, Wali Kota Tanjungpinang Izinkan Salat Idulfitri di Lapangan Terbuka

Pemko Tanjungpinang minta pelaksanaan salat Idulfitri secara berjemaah digelar di lapangan terbuka untuk mencegah klaster baru covid-19

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/ Noven Simanjuntak
Kasus Covid Masih Tinggi, Wali Kota Tanjungpinang Izinkan Salat Idulfitri Berjemaah di Lapangan Terbuka. Foto Wali Kota Tanjungpinang Rahma 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Jelang Lebaran 2021, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mengizinkan pelaksanaan salat Idulfitri secara berjemaah.

Namun Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengimbau kepada umat muslim agar pelaksanaan salat Ied di lapangan terbuka.

Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Tanjungpinang bernomor : 450/638/1.1.03/2021 dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

"Arahan dari pusat, kita melaksanakan salat Idulfitri di lapangan terbuka, untuk menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan klaster baru Covid-19," ujar Rahma, Sabtu (8/5/2021) di Tanjung Sebauk Darat, Senggarang.

Rahma juga meminta kepada masyarakat Tanjungpinang agar tidak berpergian keluar kota atau kabupaten bahkan antar provinsi sementara waktu.

Baca juga: Walikota Batam Imbau Salat Idulfitri Digelar di Lapangan Terbuka, Kasus Covid Masih Tinggi

"Tetap patuhi imbauan. Untuk sementara memang tidak ada perjalanan ke luar kota, cukup berada di daerah masing-masing dan tidak menimbulkan keramaian yang dapat menimbulkan klaster baru," tambahnya.

Rahma menambahkan, kebijakan yang ada pada dasarnya untuk kebaikan semua masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Jadi ini tentu tidak akan tercipta dengan maksimal kalau masyarakat tak patuh. Ini juga akan merugikan kita secara umum di Tanjungpinang dan akan berdampak ke ekonomi juga," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved