Breaking News:

LINGGA TERKINI

PKK Lingga Basmi Penyebaran Covid-19, Gandeng OPD Semprot Disinfektan ke Beberapa Lokasi

PKK Lingga gandeng Satpol PP dan OPD terkait lainnya semprot disinfektan ke beberapa lokasi di wilayah Daik untuk membasmi penyebaran covid-19

tribunbatam.id/istimewa
PKK Lingga Basmi Penyebaran Covid-19, Gandeng OPD Semprot Disinfektan ke Beberapa Lokasi. Foto penyemprotan disinfektan di Masjid Sultan Lingga, Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lingga turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di wilayah Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Jumat (7/5/2021).

Menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, penyemprotan dilakukan mulai dari Gedung Daerah, beserta perkantoran dan rumah-rumah dinas.

Selain itu, tim juga bergerak ke rumah ibadah umat Islam, yakni Masjid Sultan Lingga yang merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi publik.

Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lingga, khususnya ibu kota Daik.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi seluruh OPD se-Kabupaten Lingga untuk melakukan kegiatan serupa, baik di dinasnya masing-masing maupun fasilitas publik.

Baca juga: Pasangan Suami Istri di Natuna Positif Corona, Baru Datang Dari Batam

Baca juga: Sekupang Masih Zona Merah Covid, Polsek Sekupang Galakkan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Rumah Dinas, Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga
Penyemprotan disinfektan di Rumah Dinas, Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga (tribunbatam.id/istimewa)

Istri Bupati Lingga ini juga mengimbau agar kebiasaan baik yang pernah mengantarkan Kabupaten Lingga ke 'Zero Covid' beberapa waktu lalu, bisa diaktifkan kembali agak masyarakat tidak lupa dan senantiasa waspada terhadap bahaya penularan Covid-19.

"Mari jaga kesehatan diri dan keluarga kita, agar selalu memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan lingkungan juga.

Jangan lupa berdoa kepada Allah agar wabah ini segera berakhir," ucap Maratusholiha.

Sementara itu, di waktu yang sama Dinas Kesehatan Lingga bersama OPD terkait di wilayah Dabo Singkep juga melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung Daerah Dabo Singkep.

Diketahui, kasus Covid-19 di Lingga saat ini sudah mencapai angka 116 kasus. Di antaranya 48 kasus aktif, 64 orang sembuh, dan 4 meninggal dunia.

Ada pun kasus tersebut terbagi di beberapa kecamatan, yakni 26 di Kecamatan Singkep, 1 di Singkep Barat, 4 Lingga Timur, 4 Singkep Pesisir, dan 11 di Kecamatan Lingga.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved