Breaking News:

LIGA INDONESIA

Alasan Persipura dan Madura United Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi: Kami Mau Sesuai Aturan

Menurut Ridwan Madubun, seberat apa pun situasi yang tengah dihadapi klub, tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut tetap ingin kompetisi berjalan sesuai

Editor: Danang Setiawan
liga-indonesia.id
Alasan Persipura dan Madura United Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi: Kami Mau Sesuai Aturan. Foto: pemain Persipura Jayapura di Liga 1 2018 

TRIBUNBATAM.id - Rencana bergulirnya Liga 1 tanpa degradasi mulai ditentang banyak klub.

Sejumlah klub menyatakan menolak Liga 1 tanpa degradasi yang di wacanakan oleh Exco PSSI.

Beberapa klub seperti Persib Bandung, Madura United, Borneo FC, dan sekarang Persipura sudah dengan tegas menolak wacana tersebut.

Bahkan manajemen Persipura Jayapura secara terang-terangan menolak wacana tersebut.

Manajer Persipura Jaya Pura, Ridwan Madubun, mengatakan dengan tegas apabila Liga 1 digelar tanpa degradasi itu sama saja merusak spirit kompetisi.

Menurut Ridwan Madubun, seberat apa pun situasi yang tengah dihadapi klub, tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut tetap ingin kompetisi berjalan sesuai dengan regulasi yang ada.

Tak tanggung-tanggung, Ridwan Madubun menyebutkan bahwa integritas kompetisi bisa dipertanyakan apabila wacana tersebut diterapkan.

Menurutnya aturan tersebut hanya akan melahirkan orang-orang yang sibuk melakukan pengaturan skor ataupun jual beli pertandingan.

Baca juga: Tak Ada Kejelasan Kapan Liga 1 Dilanjutkan, Persib Bandung Putuskan Liburkan Pemain

Baca juga: Transfer Liga 1 - Arema FC Rekrut Pemain Baru Playmaker Asal Brazil, Bruno Smith

"Seburuk apa pun kondisi tim saat ini kami pasti ingin tetap jalankan regulasi. Tanpa degradasi sudah pasti mengabaikan sporting merit, integritas kompetisi patut diragukan, dan makin lebar peluang dilakukannya 'jual-beli pertandingan'. Apakah ini tujuannya? Entahlah," ucapnya.

Manajer Persipura Jaya Pura, Ridwan Madubun, mengatakan dengan tegas apabila Liga 1 digelar tanpa degradasi itu sama saja merusak spirit kompetisi.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved