Breaking News:

Cegah Covid-19, Bupati Anambas Abdul Haris Batasi Jam Operasional Tempat Usaha dan Hiburan

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH mengeluarkan surat edaran pengaturan operasional tempat usaha dan area fasilitas umum selama masa penanganan

ist
Tim gabungan lakukan razia protokol kesehatan di sejumlah tempat usaha di Kepulauan Anambas 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH mengeluarkan surat edaran pengaturan operasional tempat usaha dan area fasilitas umum selama masa penanganan covid-19 di Kepulauan Anambas.

Aturan baru pembatasan operasional tempat usaha tertuang pada surat nomor 21/Kdh.KKA.680/05.2021.

Dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kepulauan Anambas, Pemerintah Daerah melakukan upaya ekstra mencegah, menangani, dan menghentikan penularan covid-19.

"Sudah kita koordinasi kepada seluruh Camat untuk penutupan sementara fasilitas area ruang publik di wilayah kerja masing-masing, kita minta mereka pasang papan pemberitahuan resmi untuk melakukan penutupan sementara," ujar Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Minggu (9/5/2021).

Selanjutnya ia juga meminta kepada pihak keamanan setempat agar melakukan pengawasan secara ketat terhadap area ruang publik tersebut.

Sementara itu hal yang sama juga dihimbau kepada pelaku usaha dan tempat hiburan untuk dapat melakukan penutupan selama penanganan covid-19 ini.

"Kita menghimbau agar pelaku usaha ini tidak menyediakan kursi dan meja bagi pelanggan, kalau bisa bawa pulang saja," tegas Haris.

Nantinya Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas juga akan melakukan operasi yustisi serta pengawasan ketat.

Tim gabungan yustisi sudah melakukan razian disejumlah restoran dan tempat hiburan.

"Iya kita lakukan di seluruh tempat makan, warung kopi, dan tempat hiburan, di sini kita razia masker, dan masyarakat yang makan di tempat tapi tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menjaga jarak, sanksi yang kita berikan jika kedapatan akan push up," kata petugas Satpol PP, Rita, Minggu (9/5/2021).

Pengawasan secara ketat ini gencar dilakukan oleh tim gabungan pada operasi yustisi.

Masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker ketika berada di tempat makan dan saat berkendara di jalan. Bagi masyarakat yang tertangkap akan diberikan sanksi push up di tempat.(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved