Breaking News:

LINGGA TERKINI

Harga Ayam Potong dan Daging di Lingga Merangkak Naik Jelang Lebaran, Ini Kisaran Harganya

Harga ayam potong di Pasar Tradisional Dabo Lingga merangkak naik jelang Lebaran. Kenaikan Rp2-3 ribu per kilo. Harga daging sapi juga naik

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Harga Ayam Potong dan Daging di Lingga Merangkak Naik Jelang Lebaran, Ini Kisaran Harganya. Foto suasana di salah satu dagangan ayam potong di Pasar Tradisional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (10/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Harga ayam potong di Pasar Tradisional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mulai merangkak naik, jelang Lebaran 2021 atau Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kenaikan yang terjadi berkisar Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu per kilogram.

Meski kenaikan tidak signifikan dan masih bisa dijangkau masyarakat, namun berbagai pihak memprediksi harga tersebut berpotensi naik hingga satu hari jelang Lebaran.

Seorang pedagang ayam potong, Januar mengatakan, normalnya harga ayam potong Rp 45 ribu per kilo kini naik menjadi Rp 48 ribu.

"Kemungkinan akan ada kenaikan menjelang H-1, kira-kira bisa sampai Rp 50 ribu per kilo," kata Januar, Senin (10/5/2021) pagi.

Pria yang sudah berdagang selama lebih kurang enam tahun ini mengatakan, ayam potong yang ia jual berasal dari lokal daerah Dabo Singkep.

"Tidak ada ayam yang dari luar, seperti Tanjungpinang atau Batam," ujarnya.

Selain ayam potong, daging sapi juga mengalami kenaikan harga berkisar Rp 10 ribu per kilogram.

Seorang pedagang daging, Murdi menyebutkan, sebelumnya harga daging Rp 170 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp 180 ribu per kilogram.

"Kenaikan harga daging karena naiknya harga sapi di pasaran," ungkap Murdi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved