Breaking News:

BATAM TERKINI

Tingkatkan Konektivitas Akses Logistik, Peningkatan Jalan Hang Kesturi Kabil Masuk Prioritas

Pembangunan jalur kedua Jalan Hang Kesturi diharapkan membuat industri kreatif di Nongsa dan akses menuju Bandara Hang Nadim akan terhubung.

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi kala meninjau beberapa titik lokasi proyek BP Batam dan Pemko Batam, Minggu (9/5/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Program pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, selama 2021.

Pembangunan itu merupakan langkah strategis untuk mendukung investasi dan pemulihan ekonomi Batam.

Hal ini juga selaras dengan program Presiden RI, Joko Widodo, dalam upaya pemulihan perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Infrastruktur juga digadang-gadang Kepala BP Batam sebagai kunci dari kebangkitan perekonomian Batam.

Berbagai proyek strategis dilakukan BP Batam sebagai Badan Layanan Umum (BLU) yang bertugas untuk meningkatkan nilai investasi serta pelayanan publik di Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi melakukan peninjauan Pembangunan Jalur Kedua Jalan Hang Kesturi Tahap 1, Kabil, Minggu (9/5/2021) pagi.

Ia mengatakan, pembangunan jalan ini dilakukan guna meningkatkan konektivitas, terutama aktivitas logistik yang rutin terjadi di seputar Kawasan Industri Kabil.

"Hari ini bisa kita lihat, industri di Kabil didominasi oleh industri alat berat. Frekuensi kebutuhan distribusi logistiknya pasti tinggi. Jika tidak kita fasilitasi dengan benar, akan merugikan seluruh pihak nantinya," ujar Rudi.

Baca juga: DEMI Masuk Singapura, 4 WNI Positif Covid-19 Palsukan Hasil PCR, Ini Kata RS Awal Bros Batam

Dengan dibangunnya jalur kedua Jalan Hang Kesturi ini, maka industri kreatif di Nongsa dan akses menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan terhubung.

"Jadi visinya adalah menghubungkan jalan ke tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam. Ada Nongsa Digital Park, kemudian Maintenance Repair Overhaul (MRO) dan Aerocity di Bandara Hang Nadim. Ini jelas menjadi nilai tambah untuk daya saing Batam," jelas Rudi.

Halaman
12
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved