Breaking News:

Kapan Lebaran 1 Syawal 1442 H? Kemenag Natuna Akan Lakukan Rukyat Hilal Sore Ini

Untuk memastikan kapan jatuhnya 1 Syawal 1442 Hijriah, Kementerian Agama (Kemenag) Natuna akan melakukan rukyat hilal di Desa Teluk Buton sore ini

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Screenshot
Kapan Lebaran 1 Syawal 1442 H? Kemenag Natuna Akan Lakukan Rukyat Hilal Sore Ini. Foto Kepala Kementerian Agama Natuna, Muhammad Husen 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Tak lama lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri setelah lebih kurang sebulan berpuasa di bulan Ramadhan.

Kementerian Agama (Kemenag RI) akan menggelar sidang isbat untuk penetapan Idul Fitri 1442 H pada hari ini, Selasa (11/5/2021).

Itu untuk memastikan kapan jatuhnya 1 Syawal 1442 Hijriah, apakah di tanggal 13 Mei 2021 sesuai kalender atau justru lebih cepat?

Di sisi lain, Muhammadiyah lebih dulu mengumumkan Idul Fitri 2021 atau 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada Kamis (13/5/2021).

Bagaimana di Kabupaten Natuna?

Baca juga: Bank BRI, BNI, dan Mandiri Tetap Beroperasi saat Libur Lebaran 2021, Simak Waktu Operasionalnya

Baca juga: Tren Baju Lebaran 2021, Rekomendasi Busana Mewah dan Elegan dengan Bahan Sutra yang Lembut

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Natuna, Muhammad Husen mengatakan pihaknya akan melakukan Rukyat Hilal atau melihat anak bulan di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, sore ini.

Pihaknya akan bergerak secara rombongan dari titik kumpul di Kantor Kemenag Natuna di Jalan HR.Soebrantas S, Ranai Kota, Bunguran Timur, Natuna.

"Kita berangkat dari Kantor Kemenag setelah salat Ashar," jelas Husen kepada Tribunbatam.id melalui sambungan seluler.

Husen melanjutkan, rombongan yang akan melakukan rukyat hilal ini terdiri dari BMKG Natuna, Pengadilan Agama Natuna, Kementerian Agama Natuna, Kabag Kesra, MUI, NU, Muhammadiyah dan sejumlah ormas Islam lainnya.

Jadwal Sidang Isbat

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved