Breaking News:

ROHANI KRISTEN

Lima Kebenaran Tentang Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga, Berikut Penjelasannya

Peristiwa kenaikan Yesus Kristus ke sorga adalah salah satu dari 5 tonggak iman kekristenan yang selalu diperingati oleh segenap orang percaya.

Istimewa
Pendeta Hanny Andries Gembala Rayon 10 Gereja Tabgha Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Peristiwa kenaikan Yesus Kristus ke sorga adalah salah satu dari 5 tonggak iman kekristenan yang selalu diperingati oleh segenap orang percaya di seluruh dunia.

Kelimahal tersebut adalah: Kelahiran Kristus, Kematian Kristus, Kebangkitan Kristus,
Kenaikan Kristus, Pencurahan Roh Kudus (Pentakosta).

Semuanya adalah peristiwa sejarah yang sungguh terjadi dan disaksikan oleh banyak orang pada waktu itu. Namun lebih daripada sekedar fakta sejarah, peristiwa-peristiwa tersebut adalah bagian dari rencana dan kehendak Tuhan yang sempurna atas dunia ini agar manusia bisa mengalami kasih, pemulihan dan keselamatan dari Allah.

Lima Kebenaran Utama Tentang Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga
1. Menyatakan Kesempurnaan Pekerjaan dan Karya Penebusan-Nya di Muka Bumi
Kenaikan Tuhan Yesus menandai bahwa Ia telah menyelesaikan dengan sempurna tugas yang diberikan oleh Bapa untuk turun ke dunia dan menjadi sama dengan manusia, demi menebus dan menyelamatkan umat manusia yang telah jatuh dalam dosa. (Ibrani 1:3, 1 Petrus 3:22Filipi 2:6-7).

Baca juga: Renungan Kristen,Waktu Yesus Mati Masuk ke Alam Maut Buka Jalan Buat Kita Lalu Bangkit Naik ke Sorga

Kenaikan-Nya menyatakan bahwa Ia sekarang kembali kepada keberadaan-Nya yang semula yakni dalam kemuliaan yang kekal sebagai Allah yang layak menerima segala pujian, hormat dan pengagungan dari setiap makhluk ciptaan-Nya.

Para pencemooh di luar sana suka berkata bahwa orang Kristen menyembah manusia yang dijadikan Tuhan oleh mereka. Seolah orang Kristen begitu bodoh dengan menjadikan manusia sebagai Tuhan.

Pada kenyataannya, hanya orang bodohlah yang berpikir bahwa ada manusia yang bisa berubah jadi Tuhan. Yesus pada hakekatnya sebelum berinkarnasi menjadi manusia, adalah Tuhan yang ada sebelum segala sesuatu ada, bahkan segala sesuatu diciptakan oleh karena firman-Nya.

Jika Dia adalah Allah, apakah yang mustahil bagi-Nya? Allah jadi manusia apakah bisa? Tentu saja bisa. Yang tidak bisa itu, manusia jadi Allah. Setelah bangkit, Yesus menguatkan dan meneguhkan para murid dan memberikan perintah-perintah yang terakhir, yang terpenting untuk dilakukan, terutama mengenai Amanat Agung.

Kemudian Dia terangkat ke sorga, duduk di sebelah kanan takhta Allah Bapa, untuk memerintah selamanya dalam kemuliaan yang kekal.

Baca juga: Renungan Kristen, Mengubah Kegagalanmu Menjadi Peluangmu Asal Mendengar Tuntunan Firman Tuhan

Menyediakan Tempat yang Kekal bagi Orang Percaya
Kenaikan Yesus ke sorga adalah jaminan yang pasti bagi setiap orang percaya bahwa ada sorga yang telah disediakan oleh Allah, kalau kita sungguh-sungguh percaya dan mentaati setiap firman-Nya.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved